Dansatdik 3 Kodiklat TNI AL Sorong Tinjau Giat Jurkas Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA 2021

oleh -340 views

 

Kodiklatal Katapop, 9 Juli 2021,Dalam rangka membentuk dan menyiapkan Siswa didiknya menjadi prajurit-prajurit yang tangguh di segala medan pertempuran Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Sorong mengadakan kegiatan Jurit Tangkas (Jurkas) Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan XLI TA. 2021 di hutan Katapop Sorong Papua Barat. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut ditinjau langsung Komandan Satdik (Dansatdik) 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack, Jum’at (9/7/2021).

Kegiatan diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO) oleh Katim Jurkas Lettu Laut (KH) Triatmo kepada 100 Siswa Dikmaba dan 149 Siswa Dikmata angkatan XLI di lapangan apel Shelter Menkav 3 Marinir yang juga merupakan titik start dan finish kegiatan Jurkas.

Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack saat meninjau kegiatan Jurkas menyampaikan, bahwa kegiatan Jurkas para siswa akan menghadapi 15 rintangan yang tersebar di sepanjang rute dengan jarak kurang lebih 5 KM yang ditempuh dengan berlari dan berjalan melalui medan hutan yang cukup terjal, curam dan cuaca yang panas.

Selain itu juga disampaikan bahwa kegiatan Jurkas ini juga sebagai tolak ukur sejauh mana siswa mampu menyerap dan mengaplikasikannya secara perorangan seluruh materi pelajaran yang telah diberikan selama tahap dasar keprajuritan ini.

Kegiatan Jurkas ini merupakan bagian dari Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata yang diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

No More Posts Available.

No more pages to load.