Dansatdik 3 Sorong tinjau Latihan Perembesan Siswa Dikmata TNI AL

oleh -180 views

 

Kodiklatal Katapop, 29 Juni 2021.Siswa Dikmata TNI AL Satdik 3 Sorong angkatan XLI TA 2021 Melaksanakan Aplikasi Infiltrasi Course atau perembesan di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Ksatrian Abraham Octavianus Atururi, Katapop, Sorong, Papua Barat. Dansatdik 3 Sorong, Kolonel Laut (P) Friche Flack didampingi Wadan Satdik 3 Sorong, Kolonel Marinir Rusmo, Danseba Mayor Marinir Johan Haryanto dan Danseta Mayor Laut (P) Urbani secara langsung melihat dan mengawasi jalannya latihan perembesan siswa Dikmata angkatan XLI TA 2021 yang merupakan bagian dari latihan berganda.

Latihan Infiltrasi Course atau Perembasan adalah salah satu bentuk latihan militer yang bertujuan melatih keterampilan dan ketangkasan prajurit untuk mendekati sasaran dengan melewati desingan tembakan senjata amunisi tajam. Latihan ini juga bertujuan melatih mental para prajurit agar siap melaksanakan tugas di medan sebenarnya pada saat melaksanakan tugas operasi.

“Para Siswa Dikmata angkatan XLI ini melaksanakan perembesan secara beregu. Dipimpin oleh salah satu siswa yang ditunjuk mereka harus mampu melewati rintangan kawat berduri dibawah rentetan tembakan senjata amunisi kaliber 5,56 mm dan 7,62 mm dengan sesekali dentuman ledakan TNT mengiringi pergerakan mereka” ujar Dansatdik.

Adapun materi yang dipraktekkan, selain perembesan adalah menembak senjata laras panjang SS-1, menembak pistol, meluncur dari ketinggian, naik turun jaring meniti dan merayap tali, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), Jurit tangkas dan jurit malam.
Selain problem tersebut diatas para siswa juga melaksanakan praktek lempar granat, teknik tempur dasar, Pioner and Jungle Survival, kompas siang dan malam dan dikhiri dengan Lintas Medan.

Lattek Siswa Dikmata tersebut diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

No More Posts Available.

No more pages to load.