Dansatfib Koarmada II Hadiri Penyambutan Siswa Kodiklatal Dalam Rangka Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha XIV/2021

oleh -151 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 14 November 2021.Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Imam Purwanto, S.Pi mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., menghadiri upacara penyambutan Siswa Kodiklatal dalam rangka latihan praktek Wira Jala Yudha XIV/2021 bertempat di Dermaga Madura Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya Minggu (14/11).

Lattek Layar Gabungan yang dimulai sejak tujuh hari yang lalu (8/11) ini dibawah tanggungjawab Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha XIV/2021 Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos., yang sehari harinya menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Kodikopsla dengan menggunakan KRI Surabaya- 591 Satuan Kapal Amfibi Koarmada II. Lattek ini diikuti oleh gabungan seluruh Siswa Dikmaba XLI/2 Tahun 2021 Kodiklatal, yang berjumlah 709 siswa yang terdiri dari 188 Siswa Kodikopsla, 352 Siswa Kodikdukum, dan 169 Siswa Kodikmar dengan mengambil rute Surabaya menuju Situbondo kemudian ke Banyuwangi dan finish kembali lagi ke Surabaya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam penyambutan kali ini adalah Komandan Kodikopsla Laksma TNI O.C. Budi Santoso, S.E., mewakili Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irup Dankodiklatal menyampaikan selamat datang kembali di Surabaya kepada seluruh peserta Lattek Layar Wira Jala Yudha Ke-14 tahun 2021, “Semoga lattek layar selama sepekan ini menjadi bekal pengalaman yang berharga bagi penugasan para siswa nanti. Pengalaman kegiatan baik pelayaran, pendaratan Marinir maupun bakti sosial menjadi tambahan bekal yang berharga dalam mengemban tugas nanti sesuai amanat dalam Delapan Wajib TNI”, tuturnya.

“Lattek merupakan mata pelajaran yang penting dalam setiap program pendidikan di Kodiklatal, karena lattek memiliki jampel 60 % dari seluruh pelajaran yang diberikan kepada siswa. Oleh karena itu, lattek berlayar merupakan salah satu lattek yang penting, sebagai sarana mengaplikasikan berbagai teori yang telah diberikan sebelumnya di kelas, seperti navigasi, kebaharian, kesenjataan, komunikasi, permesinan kapal serta latulihan peran operatif, darurat administratif, khusus maupun latihan PUDD khas TNI AL sehingga para siswa semakin termotivasi untuk mencintai profesinya, karena telah memahami tugas dan tanggungjawab sebagai pengawak KRI”, lanjutnya.

“Serangkaian kegiatan dalam perjalanan lattek layar dengan beban tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada siswa sesuai kejuruannya serta tuntutan kecepatan dan kebenaran dalam penyelesaian tugas yang didukung kondisi fisik yang prima telah saudara lalui dengan baik, oleh karena itu kita wajib bersyukur atas keberhasilan ini dengan dengan tetap dan terus meningkatkan semangat untuk terus menyelesaikan tugas belajar dan berlatih di pusdik masing-masing”, pungkasnya.

Pada kesempatan ini Komandan Kodiklatal juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangkoarmada II, Dansatfib Koarmada II dan Komandan KRI SBY-591 atas dukungannya dalam program Lattek Layar Wira Jala Yudha XIV/2021.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.