Dansatgas Harapkan Materi Yang Diberikan Dapat Diterapkan Babinsa Di Desa Binaanya

oleh -50 views

 

NATUNA— Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan membuka Latihan Teknis/Tis Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna Tahun 2021. Acara dilaksanakan di Koramil 01/Ranai pada Jumat (12/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut yakni Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, Pasi Op Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Suryadi. Kemudian Pa Sandi Kodim 0318/Natuna Letda Arm Herman dan para peserta latihan Teknis Anggota Koramil 01/Ranai.

Dandim menjelaskan, tujuan pelatihan itu salah satunya agar para Babinsa dapat mendeteksi dini bila ada peristiwa di wilayah binaanya khususnya terkait kebakaran hutan.

”Nantinya para Babinsa dapat mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dari potensi kebakaran hutan. Dan bila terjadi, dapat bersama-sama dengan warga untuk mematikan api. Tentunya dengan tetap mengutamakan faktor keamanan,” jelas dia.

Dandim pun berharap agar para peserta dapat memahami materi yang disampaikan. Sehingga bisa diterapkan di desa binaannya masing-masing.

”Diharapkan nantinya materi-materi yang diberikan dapat dimengerti dan bermanfaat sehingga para Babinsa dapat menerapkan di desa binaannya masing-masing,” katanya.

728×90 Leaderbord

(Red)