Dansatgas TMMD Turun ke Lapangan Pantau Kegiatan Anggota di Obyek wisata

oleh -135 views

 

Natuna – Dansatgas TMMD Ke 110 Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H.M.Han beserta personil gabungan terdiri dari TNI AD, AU, AL, POLRI dan dari Yon Komposit 1/Gardapati, Forkopicam dan perangkat Desa serta Warga disekitar Pantai Pulau Akar melaksanakan pembersihan obyek wisata. Dalam hal ini Satgas TMMD berkoordinasi dengan Desa dan Kecamatan. hari mengadakan kegiatan Bakti Sosial atau Gotong Royong untuk membersihkan Lingkungan Pulau Akar yang merupakan Geosep dari Geopark Natuna Nasional, Kamis (4/03/2021).

Faisal Camat Bunguran Selatan mengatakan, jika Pantai Pulau Akar merupakan salah satu bagian dari Geosep Geopark Natuna, yang terdiri dari Pantai, Bebatuan yang telah berusia ratusan tahun.

Bukan hanya keindahan Pantai saja yang dapat dinikmati, tetapi juga bisa menikmati keindahan Pulau Jantai di seberangnya terdapat Ekosistem Penyu. Pantai Pulau Akar sangat cocok untuk Destinasi Wisata.

Menurut Camat tersebut, dengan adanya TMMD 110/Natuna sangat bermanfaat dan bisa juga menjaga kelestarian situs Geosep Geopark Natuna ini serta bentuk suatu promosi gratis.