Dansatkor Koarmada II Resmikan Kelompok Tani Bunga Telang

oleh -312 views

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 27 Maret 2021,Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Endra Hartono selaku Pembina Jalasenastri Cabang 4 didamping Ketua Cabang 4 meresmikan Kelompok Tani Bunga Telang serta memberikan bantuan alat pertanian dan benih ikan bertempat di Flat Satkor koarmada II, pada Jum’at (26/3).

Nama kelompok bunga telang (C.ternatea) sendiri diambil dari sebuah nama tanaman yang kaya dengan banyak manfaatnya sehingga harapannya dengab berdirinya kelompok tani ini dapat membawa manfaat bagi prajurit beserta keluarganya yang tinggal di Flat Satkor Koarmada II.

Dalam kesempatan tersebut Dansatkor berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan jadikan Flat sebagai tempat tinggal yang indah dan asri sehingga menjadikan Flat sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi prajurit Satkor Koarmada II.

Tak hanya itu dimasa pandemi seperti saat ini, Jalesenastri Cabang 4 mengadakan lomba foto keluarga yang bertemakan P2L, Flatku Surgaku dan Tema Keluarga Sehat, bahagia dan Tangguh, bagi keluarga besar Flat Satkor Koarmada II.

Kolonel Endra mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi kreatifitas yang dimiliki oleh anggota Flat Satkor dan juga mau menjaga lingkungan kesehatan dan kebersihan bersama dan juga memberdayakan warga Flat untuk memperindah tempat tinggal dan lingkungan dengan cara hidup sehat meskipun dengan lahan yang terbatas untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19 sesuai anjuran Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan”, Ungkap Dansatkor.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

(Rha)

728×90 Leaderbord