DANSESKOAL MEMBUKA FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) SESKOAL TAHUN 2023.

Nasional1039 Dilihat

 

TNI AL, Seskoal, 24 Mei 2023.Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) Seskoal Tahun 2023 bertempat di Auditorium Yos Soedarso, Markas Komando Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Rabu(24/05/23).

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para Narasumber, yang disela-sela kesibukannya berkenan untuk hadir dan menjadi pembicara dalam kegiatan FGD kali ini. Komandan Seskoal menyampaikaan bahwa FGD yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan program kerja Seskoal dan diharapkan dapat menjadi salah satu wadah bagi para Perwira, Peneliti dan Dosen untuk menyampaikan gagasan akademis agar dapat berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Kegiatan ini mengangkat tema “Penangulangan pencemaran laut sebagai implementasi blue economy untuk mewujudkan enviromental security/ketahanan lingkungan”.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini diantaranya: Asisten Operasi Panglima Koarmada RI, Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H., Sekertaris Direktorat Jendral PSDKP, Bapak Ir. Suharta., M.Si., Paban II Spotmar Kasal, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara., S.E., M.Han., dan Kepala Sub Direktorat Tata Laksana Produsen, Bapak Ujang Solihin Sidik. Bertindak selaku moderator dalam FGD kali ini adalah Kolonel Laut (H/W) Nentin Ferianti, S.H., M.Tr.Opsla., M.M.( Dosen SBS Hukum Laut) dan Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. (Dosen SBS Operasi Gabungan).

Dalam kegiatan yang dibagi menjadi dua sesi ini diharapkan akan diperoleh tambahan wawasan dan pemahaman bersama yang sesuai tema FGD, sehingga menjadi dasar untuk berpikir dan bertindak dalam melaksanakan tugas ke depan. Kegiatan FGD ini secara keseluruhan diikuti oleh 117 Pasis Dikreg Seskoal, 39 Pasis Kursus Manajemen Strategik TNI AL, dan peserta dari segenap Civitas Akademika Seskoal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *