DANSESKOAL MEMIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL SESKOAL.

DANSESKOAL MEMIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL SESKOAL.

Nasional530 Dilihat

 

TNI AL Seskoal, 01 Oktober 2023
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., memimpin jalannya upacara tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Kegiatan upacara ini dilaksanakan di depan Gedung Auditorium Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (01/10/23).

Dalam amanatnya Danseskoal mengatakan bahwa, beberapa saat yang lalu proses formal peresmian penggunaan pangkat baru bagi para Perwira Seskoal yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya baru saja kita ikuti bersama. Dan pada kesempatan yang baik ini, personel yang naik pangkat, baru saja melaporkan kenaikan pangkatnya. Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Seskoal, Komandan mengucapkan selamat atas pangkat baru yang di sandang saat ini. Dan berharap, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut, mampu menambah motivasi dalam mengemban tugas kedepan yang lebih baik lagi.
“Sebagai Komandan Seskoal, saya pesankan bahwa, kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini bukanlah tujuan akhir bagi para personel. Karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat,” demikian disampaikan Komandan dalam amanatnya.

Pada periode ini, sebanyak 30 personel baik militer maupun PNS Seskoal mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dan dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal juga melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang baru saja naik pangkat. Prosesi in yang disaksikan oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han, Pejabat Utama Seskoal, beserta Dosen Seskoal dan seluruh personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh PNS Seskoal.

Peningkatan status kepangkatan mengandung konsekuensi terhadap adanya perubahan yang nyata. Tampilan kinerja dalam keseharian harus ada perubahan. Perubahan tersebut meliputi pola pikir, pola sikap serta pola tindak. Hal tersebut harus senantiasa disesuaikan dengan kepangkatan dan posisi jabatan yang diemban, serta sejalan dengan tugas-tugas nyata Lembaga Pendidikan Seskoal, tempat dimana para Personel mengabdi. Demikian disampaikan Komandan saat menutup amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *