DANSESKOAL MENGIKUTI ACARA PENGANUGERAHAN COLIN EAST AWARD 2020 SECARA VIRTUAL

oleh -167 views

Seskoal, 28 Januari 2021- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han). Mengikuti acara Penganugerahan Colin East Award 2020, yang diadakan oleh Australian Defence College dan Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia secara virtual bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung Samadikun, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (28/01)

Kegiatan diawali dengan kambutan dari Head Australian Defence Staff, Jakarta Brigadier Justin Roocke, dilanjtukan sambutan dari Major General Mick Ryan Sebagai Commander Australian Defence College dan sambutan-sambutan lainnya dari Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) Mayor Jendral TNI Anton Nugroho, MMDS., M.A, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han).

Colin East Award ini mengambil namanya dari Letkol Colin East, perwira AD Australia yang menjadi Perwira Siswa (Pasis) negara sahabat pertama untuk mengikuti pendidikan di Sesko AD Bandung pada tahun 1964. Ketersedianya Pemerintah Australia untuk mengirim Perwira ke Sesko AD dan ketersedianya pemerintah Indonesia untuk menerima pasis itu menujukkan komitmen kedua negara kita untuk membangun rasa saling percaya. Demikan juga sekarang ini – program Colin East Award ini menunjukkan komitmen Australia dan Indonesia untuk saling mengenal, memperdalam pemahaman dan membangun rasa percaya dan persahabatan antara keluarga TNI dan ADF.

Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana penghargaan diberikan kepada lulusan terbaik Dikreg Seskoal berupa kunjungan langsung ke instansi-instansi militer dan pertahanan Australia serta kunjungan budaya ke tempat-tempat penting seperti Museum, tempat wisata dan tempat pendidikan. Untuk tahun ini dikarenakan masa pandemi Covid-19, maka acara penghargaan diselenggarakan secara virtual tetapi tetap berlangsung dengan baik dan lancar.

“Selain itu, kegiatan ini sangat penting dikarenakan untuk mempererat persahabatan diantara dua negara tetangga,” lanjut Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).

Adapun 4 (empat) lulusan terbaik Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 yang mendapatkan penghargaan Colin East Award 2020 dan mengikuti acara penganugerahan secara virtual dari satker masing-masing antara lain Mayor Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla., Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H., M.Tr.Opsla., Mayor Laut (P) Sopan Mukti, S.E., M.Tr.Opsla., dan Mayor Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla.

Selain Komandan Seskoal, kegiatan yang berlangsung di Seskoal dihadiri juga oleh beberapa Pejabat Utama Seskoal diantaranya Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si , Wakapusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Salim, Kepala Departement Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono dan Wadan Korsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla.

728×90 Leaderbord