DANSESKOAL TUTUP KURSUS MANAJEMEN STRATEGIK TNI AL ANGKATAN KE-15 TA. 2020

oleh -125 views

 

Seskoal, 02 September 2020, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menutup secara resmi Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA.2020., di Gedung Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (02/09).

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan Pin Susjemenstra oleh Danseskoal serta penyerahan ijazah. Adapun lulusan terbaik Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 ini adalah Letkol Laut (K/W) dr. Cecilia F.,M.PICT.

Kursus Manajemen Strategik TNI AL Angkatan ke-15 TA.2020 dilaksanakan selama 16 minggu dan diikuti sebanyak 50 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL terbaik dari seluruh Indonesia yang terdiri dari berbagai korps antara lain 7 Perwira Siswa (Pasis) Korps Pelaut, 4 Korps Teknik, 4 Korps Eleketronika, 6 Korps Suplai, 7 Korps Marinir, 12 Korps Kesehatan, 7 Korps Khusus dan 3 Korps Polisi Militer.

Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, Seskoal berperan dan bertugas mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan para Perwira untuk menjadi Pemimpin yang mampu menjadi pemikir strategis secara konseptual, terutama dalam bidang keangkatanlautan, kemaritiman dan masalah pertahanan Negara di laut.

Kursus Manajemen Strategik TNI AL, merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola piker, pola sikap dan pola tindak para Perwira, yang diorientasikan kepada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis, sehingga memiliki visi jauh ke depan serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan serta terobosan yang diperlukan secara tepat dan tepat.

Para Perwira yang telah lulus dari kursus ini, berada pada level strategis yang telah memiliki tingkat kemampuan profesi yang mantap, antisipatif dan adaptif terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis yang bersifat fluktuatif serta dapat mengembangkan kemampuan perencanaan yang mengedepankan prinsip-prinsip serta pertimbangan efektifitas dan efisiensi.

Sebagai penghantar tugas para Perwira, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., memberikan beberapa penekanan sebagai berikut : Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tuga, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, Tingkatkan disiplin dengan senantiasa berpedoman kepada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai jati diri dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian selanjutnya. Ketiga, Kembangkan ilmu pengetahuan yang telah diterima di Seskoal, guna merespon tantangan di medan penugasan serta senantiasa meningkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selanjutnya, tumbuhkan motivasi dengan mengembangkan profesionalisme serta kebijakan pemimpin TNI AL sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Keempat, Tumbuhkan motivasi, sikap ketauladanan dan kesederhanaan serta ciptakan situasi kerja yang kondusif agar seluruh anggota termotivasi untuk meningkatkan kinerja guna dapat memberikan kemampuan terbaiknya bagi organisasi.

Acara penutupan tersebut dihadiri Kasubdisbangdik Disdikal, Sekdisminpersal, Paban III Dik Spersal, para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal.

No More Posts Available.

No more pages to load.