Dari Dermaga Madura Satgas Port Visit 2019 Mulai Beroperasi

0 35

 

Koarmada II. Surabaya 07 Oktober 2019.Satuan Tugas Port Visit 2019 yang melibatkan dua kapal perang KRI John Lie-358 dari Koarmada I dan KRI Frans Kaisiepo-368 dari Koarmada II bertolak menuju Phillipina untuk melaksanakan misi diplomasi.

Selain Phillipina, Brunei Darussalam juga menjadi negara tujuan dari Satgas Port Visit 2019.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Lasma TNI Rahmad Eko Raharjo, M.Tr (Han)., CHRMP., On Board di KRI Frans Kaisiepo-368 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan.

Danguspurla Koarmada II selaku Senior Officer menerangkan bahwa tujuan dari operasi ini adalah menjalin hubungan diplomatik dengan negara-negara yang dikunjungi serta mendukung promosi kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

“Adapun sasaran yang ingin kita capai melalui Port Visit ini yakni terciptanya upaya penangkalan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan di laut, terutama di wilayah yang berbatasan dengan negara lain di kawasan Asean. Serta terbukanya wawasan prajurit matra laut terhadap perkembangan negara-negara tetangga khususnya Angkatan Laut , dan juga kebudayaan serta pariwisata Indonesia semakin dikenal oleh negara-negara yang dikunjungi “, pungkas Laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Keberangkatan satuan tugas yang melibatkan sekitar 259 personel TNI Angkatan Laut, dilepas oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dan Satkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro mewakili Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. di Dermaga Madura Markas Komando Armada II, pada Senin (07/10/2019).

Dinas Penerangan Koarmada II.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ