Davichi, sebuah nama yang mungkin masih agak asing di telinga pecinta K-Pop

oleh -396 views

 Davichi, sebuah nama yang mungkin masih agak asing di telinga pecinta K-Pop. Namun jika menyimak beberapa koleksi karya mereka, sebenarnya selama ini Davichi berada lebih dekat dari bayangan.

Duo yang terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung ini memang tak terlalu sering menampakkan diri. Namun soal soundtrack K-Drama, mereka bisa dibilang sebagai ‘ratu’-nya.

Ketimbang sekedar akrab dengan tembang-tembangnya yang ikonik, tak ada salahnya mengenal Davichi lebih dekat. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

Masih sering muncul di soundtrack drama terbaru, Davichi sebenarnya sudah punya rekam jejak yang panjang. Mereka pertama kali terbentuk pada tahun 2008.

Pada Februari 2021 kemarin, Davichi merayakan momen 13 tahun perjalanan musiknya. Agak menarik karena banyak yang menganggap mereka sebagai grup berusia muda, meski sudah belasan tahun berkarya.

Sebuah nama menyimpan sejuta cerita. Sejak awal debut, dua penyanyi ini mampu membuktikan eksistensinya. Salah satu penyebabnya, mungkin karena nama.

Davichi diambil dari dua kata, yakni ‘Da’ yang berarti semuanya, dan ‘Bichi’ yang artinya bersinar. Filosofi nama bersinar di segala hal rupanya cukup membawa keberuntungan dalam kiprah mereka di dunia musik.

728×90 Leaderbord

Tahun Pertama

Debut di 2008, Davichi menghadirkan single perdana berjudul I Love You Even Though I Hate You. Single tersebut tampil mengesankan, dan mulai membuat mereka dikenal luas.

Davichi kemudian merilis beberapa lagu lain termasuk Sad Promise yang mempertegas eksistensinya. Di tahun pertama Davichi berhasil meraih Best New Artist dari MAMA, Golden Disc dan Seoul Music Awards.