DDS Tanggamus Gelar Rakor Perdana Dibulan Syawal

oleh -255 views

Tanggamus – Donor Darah Sukarela Tanggamus (DDST) menggelar rapat koordinasi di kediaman Ketua DDST di Pekon Batu Kramat, Kota Agung Timur, Tanggamus, Sabtu (22/5/21) siang.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Ketua DDST Tanggamus Bayu Santoso, Wakil Ketua Hendra Joni, Sekretaris Rangga Saputra, sejumlah ketua bidang dan pengurus kecamatan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pengurusnya serta peningkatan dalam kerelewanan.

Bayu Santosa mengungkapkan DDS memiliki slogan semangat berbagi tanpa mengurangi, tidak meminta biaya dan donor karena sebagai rasa kemanusiaan. Sehingga guna mendukung DDS, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Terkait legalitas DDST, kami sedang melakukan proses dan tekait koordinasi dengan kepala pekon menggunakan armada ambulance pekon,” ungkapnya.

Sambungnya, kedepan pihaknya berencana membentuk bank darah di pekon-pekon sehingga saat dibutuhkan oleh pasien dapat langsung terlayani.

“Diharapkan adanya bank darah hidup di semua Pekon dengan biodata yang lengkap,” tegasnya.

Bayu menambahkan, guna melakukan penggalangan sederhana ia juga akan menyebarkan kotak donasi koin akhirat kepada relawan.

“Kami juga menyiapkan kotak donasi kepada relawan dengan sebutan koin akhirat dan setiap bulan disetorkan ke kantor DDST, sehingga dapat dipakai pada saat masyarakat membutuhkan,” pungkasnya.

Ditempat sama, Hendra dalam penyampainnya mengatakan bahwa dalam kerelawanan DDS adalah guna mencari ridho Allah tanpa bayaran sehingga relawan relawan dapat memanage kerelawanan pada DDST.

“Kepada relawan agar memahami bahwa DDST adalah organisasi kemanusiaan, sehingga dapat memanage dan tidak mengganggu pekerjaan maupun keluarga,” kata Hendra.

Hendra meminta kepada relawan, guna lebih memaksimalkan kerelawanan pada DDST agar sebelum pendampingan agar ditanyakan apakah pasien memiliki BPJS dan melihat penyakitnya terlebih dahulu. (***)

“Terkait pendampingan terhadap calon pasien agar memperhatikan dan berkoordinasi pihak pemerintah dan Dinsos,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.