Dede Farhan Aulawi : Pariwisata Tingkatkan Kecintaan Pada Negeri dan Kesejahteraan Masyarakat

0 95

dnewsradio.com – Berwisata adalah hak setiap orang, bahkan PBB menyatakan sebagai salah satu hak azasi manusia. Larangan orang bepergian termasuk salah satunya bepergian untuk wisata merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak asasi manusia. Oleh karena itu umumnya setiap manusia menyukai berwisata, kecuali orang tertentu saja yang mungkin kurang menyukai wisata.

Terkait hal ini media mewawancarai Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) Dede Farhan Aulawi setelah Deklarasi dan Pengukuhan DPP GENPPARI di kota Bandung Sabtu (22/6) yang bertempat di gedung Gapensi Jawa Barat. Dede menyatakan bahwa sektor pariwisata harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat agar pariwisata Indonesia semakin maju. Oleh karena itu dukungan dalam sektor pariwisata harus berbentuk gerakan nasional guna menumbuhkan kesadaran kolektif akan pentingnya mendukung kemajuan pariwisata Indonesia.

Dede juga menambahkan, bahwa mengenal pariwisata Indonesia bisa menumbuhkan kecintaan terhadap negeri ini dengan kesadaran bahwa negeri yang terbentang dari Sabang sampai Merauke ini sangat indah. Keindahannya luar biasa, dan tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Indonesia sesungguhnya memiliki ribuan destinasi wisata, namun belum terkelola dengan baik sehingga promosinya dirasakan masih kurang. Untuk itulah seluruh jajaran pengurus di GENPPARI ini bertekad untuk mengidentifikasi seluruh potensi pariwisata Indonesia dan juga mempromosikannya kepada seluruh masyarakat, baik masyarakat nusantara maupun masyarakat manca negara.

Di samping itu, memajukan periwisata Indonesia juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena pariwisata bisa menjadi trigger tumbuhnya sektor ekonomi lainnya seperti perhotelan, penginapan/ guest house, Restorant/rumah makan, pengrajin UKM, pengusaha transportasi, tour & travel, dan lain – lain. Jika objek wisata hidup maka masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata juga bisa diberdayakan agar kesejahteraan ekonominya meningkat. Ungkap Dede.

Terakhir ia berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia tidak lelah untuk memberikan pengabdian yang terbaik pada negeri ini. Indonesia yang terbentang luas ini adalah anugerah Tuhan yang harus dijaga, dirawat dan dikembangkan. Ini salah satu bentuk syukur kita kepada Tuhan. Kata Dede menutup percakapan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ