DENGAN PENUH SEMANGAT, PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL LAKSANAKAN SAMAPTA TAHAP AWAL

Nasional457 Dilihat

 

TNI AL Seskoal, 26 Mei 2023,Sebanyak 39 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-18 TA. 2023 melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani awal, yang dilaksanakan di Lapangan Laut Arafuru dan kolam renang Tirto sagoro Seskoal, Cipulir-Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumát (26/05/23).

Kegiatan samapta ini dipimpin Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal, Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E., M.M yang didampingi oleh Wakil Komandan Korps Siswa (Wadankorsis) Seskoal Letkol Laut (P) Octav Bayu Dirgantara, S.E., M.Tr.Opsla., Kasubsi Jasmani Korsis Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati, S.Pd dan Wakil Kasubsi Jasmani Seskoal, Mayor Laut (KH) Zulkarnaen, S.Or., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, menyampaikan penekanan agar para Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-18 TA. 2023 agar dapat melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani awal dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, namun tetap memperhatikan faktor kesehatan serta keselamatan, karena yang mengetahui kesehatan diri kita adalah kita sendiri. Sebelum melaksanakan samapta, para Pasis Susjemenstra melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Satkes Seskoal berupa pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan denyut nadi. Kegiatan selanjutnya, para Pasis melaksanakan peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh tim Binjasrek Seskoal. Tes ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki oleh Pasis dalam menghadapi pendidikan selama empat bulan kedepan.

Adapun materi Tes Kesamaptaan Jasmani tahap awal tersebut meliputi Baterei “A” berupa lari selama 12 menit dan Baterei “B” meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing selama 1 menit dan Shuttle Run (lari angka delapan). Selesai pelaksanaan baterei A dan B, seluruh Pasis selanjutnya melaksanakan kegiatan samapta yang diakhiri dengan baterei “C” atau keterampilan berenang dengan jarak tempuh 50 meter, dan kemudian dilanjutkan kegiatan belajar mengajar di kelas.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan samapta Pasis kali ini disaksikan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, yang didampingi Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han, dan Para Pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *