dengan perkembangan teknologi, membangun rumah pintar atau smart home

oleh -463 views

dengan perkembangan teknologi, membangun rumah pintar atau smart home menjadi impian banyak orang saat ini. Namun, menggunakan beragam perangkat pintar dari berbagai brand ternyata bukanlah hal yang mudah.

Misalnya, ketika mulai berpikir untuk memasang IP Cam atau smart cam (kamera pintar) dari brand A kemudian memasang lagi smart bulb (bola lampu pintar) dari brand B, kemudian menambah pemakaian perangkat smart plug (colokan pintar) dari brand C, tentu memusingkan untuk memantau dan mengontrolnya.

Sebagai tips untuk memudahkan kalangan pengguna teknologi ini, disarankan untuk menggunakan perangkat pintar dengan brand yang sama sehingga dapat di kontrol melalui satu aplikasi yang sama.

“Kalau menggunakan satu aplikasi itu akan jauh lebih mudah dan lebih efisien, karena satu aplikasi bisa memantau dan mengontrol berbagai macam perangkat pintar di rumah,” ungkap Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia, Selasa (11/5/2021).

Yosia menjelaskan, Tapo App berfungsi seperti remote control yang mengendalikan berbagai macam perangkat pintar dari Tapo seperti IP camera, smart plug dan smart bulb yang cukup untuk membangun ekosistem smart home. “Aplikasi ini bisa di unduh secara gratis di Playstore dan App Store,” imbuhnya.

Menurut Yosia, Tapo adalah sub-brand dari TP-Link yang khusus menawarkan berbagai perangkat smart home. Adapun perangkat Tapo yang sedang banyak diminati adalah Tapo P100 Smart Plug, Tapo C200 dan Tapo C100 IP Camera, Tapo L510E Smart Bulb dan Tapo L530E Multicolor Smart Bulb.

“Semua perangkat ini terhubung dengan satu aplikasi, yaitu Tapo App yang berperan sebagai remote control, sehingga dapat dikontrol dari mana saja dan kapan saja,” pungkas Yosia.

No More Posts Available.

No more pages to load.