Denma Koarmada III Selenggarakan Latihan Penindakan Huru-Hara

oleh -54 views

 

Dermaga Markas Komando Armada III di Katapop, Sorong pada Kamis (17/6/2021) pagi lebih ramai dari biasanya. Hal ini disebabkan adanya latihan pengendalian huru-hara (Dakhura) massa demonstran yang diselenggarakan Detasemen Markas, Mako Koarmada III.

Latihan tersebut diikuti 150 prajurit dengan peralatan dan perlengkapan baru serta sudah memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menanggulangi tindakan huru-hara, dipimpin pelatih dari Yonmarhanlan XIV Sorong, Letda Mar Dedik Setiawan dan Sertu Mar Lindra W.
Latihan tersebut terdapat empat jenis formasi yang dilaksanakan, yakni formasi bersaf, formasi berbanjar, formasi paruh lembing, formasi serong kanan dan kiri, serta formasi haluan kanan maupun haluan kiri. Latihan selama kurang lebih dua jam Pasukan Peleton PHH Denma Koarmada III dengan penuh semangat memperagakan gerakan demi gerakan secara kompak dan tegas sesuai instruksi yang diberikan pelatih.
Latihan rutin ini pada dasarnya untuk merefresh kembali teknik dan taktik dalam pengendalian huru-hara, sehingga profesionalisme dan kemampuan prajurit tetap terjaga guna mengantisipasi kebutuhan pasukan Dakhura, Denma Mako Koarmada III sudah siap.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

No More Posts Available.

No more pages to load.