Denmark berhasil melaju ke babak semifinal Euro 2020. Kemenangan 2-1

oleh -266 views

Denmark berhasil melaju ke babak semifinal Euro 2020. Kemenangan 2-1 yang diraih Denmark atas Cheska pada laga perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) membuat Denmark memastikan satu tiket semifinal pada 8 Juli mendatang di Stadion Wembley, London.

Denmark membuka keunggulan melalui gol gelandang Thomas Delaney pada menit ke-5. Gol Delaney tercipta lewat sundulan usai menyambut umpan silang dari Jens Stryger. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Denmark.

Pada menit ke-42, Denmark berhasil menggandakan keunggulan menjadi, 2-0 lewat gol dari Kasper Dolberg.
Berawal dari umpan silang Joakim Maehle dari sayap kiri, Dolberg yang berada di tiang jauh berhasil menceploskan bola ke dan membuat kiper Vaclik harus memungut bola untuk kedua kalinya pada laga ini.

Cheska langsung tampil menekan memasuki babak kedua. Hasilnya berbuah pada menit ke-49 lewat gol dari Patrick Schick. Tendangan kaki kanan Schick mengubah skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Denmark.

Gol Schick ini menjadi gol kelima yang disarangkannya di Euro 2020 dan menyamakan catatan gol milik Cristiano Ronaldo di ajang ini.

Gol Schick juga menyamai catatan rekor milik legenda Cheska Milan Baros yang sukses menjadi top skorer Euro 2004 dengan catatan lima gol.

Pada menit ke-62 peluang Denmark yang didapatkan oleh Yussuf Poulsen masih dapat diblok oleh Tomas Soucek.

Poulsen kembali membahayakan gawang Cheska pada menit ke-69, sayangnya tembakan kaki kanan Poulsen masih dapat diselamatkan kiper Kasper Schmeichel.

Memasuki menit ke-74 gerakan akrobatis Schmeichel menepis bola yang nyaris dimanfaatkan Tomas Soucek di tiang jauh.

Poulsen kembali membahayakan gawang Cheska. Kali ini tembakan keras dari Poulsen pada menit ke-79 masih mampu ditepis kiper Vaclik.

Denmark berupaya mengulur waktu pada pengujung pertandingan sebaliknya Cheska berupaya keluar menyerang hingga waktu tambahan sebanyak enam menit.

Sayangnya hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor, 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Denmark. Denmark menunggu pemenang laga Ukraina melawan Inggris di babak semifinal nanti.

No More Posts Available.

No more pages to load.