Denmark melangkah ke babak perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Wales 4-0

oleh -603 views

Denmark melangkah ke babak perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Wales 4-0 di Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Dua dari empat gol dicetak Kasper Dolberg, sedangkan dua lainnya dipersembahkan Joakim Maelhe dan Martin Braithwaite.

Maelhe mencetak gol ketiga Denmark pada menit ke-88, sedangkan Braithwaite menjadikan tim Dinamit unggul 4-0 pada injury time.

Braithwaite harus menunda kegembiraannya setelah mencetak gol. Pasalnya, dia sempat dinyatakan offside. Setelah melihat VAR, wasit menyatakan gol pemain Barcelona tersebut sah.

Bintang pertandingan tersebut, adalah Dolberg yang mempersembahkan dua gol. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini mencetak gol dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-27. Tendangan kerasnya meluncur ke sudut kiri gawang yang dijaga Ward.

Gol kedua dia cetak pada menit ke-48. Gol bermula dari serangan yang dibangun Martin Braithwaite. Bola sepakannya meluncur ke muka gawang Wales.

Bola memang jatuh ke Neco Williams. Sayangnya, bola sapuannya justru tepat mengarah ke Dolberg, yang langsung melepaskan tendangan ke gawang yang dikawal Danny Ward.

Baik
Denmark bermain baik pada babak pertama, terutama selepas 20 menit pertama. Sebelumnya, Wales yang beberapa kali mengancam gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

Kapten tim Gareth Bale yang bermain mengisi sayap kanan, seringkali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, seperti pada menit ke-10 dan 12.

Namun, setelah gol Dolberg, kendali permainan dikuasai Denmark. Dolberg, yang kembali lagi ke Johan Crujff, mendapat pengawalan sangat ketat setelah mencetak gol tersebut.

Dolgberg, pernah empat tahun bermain untuk Ajax. Kini, dia membela Nice.

Pada babak kedua, Denmark, juara 1992 itu, sepertinya tidak memberi kesempatan bagi Wales untuk mengembangkan permainan.

Wales harus bermain dengan 10 pemain setelah Harry Wilson dikartu merah pada menit terakhir. Ia melakukan pelanggaran kepada Maelhe.

Denmark akan menghadapi pemenang Belanda atau Cheska di babak perempat final.

Susunan pemain Denmark vs Wales:
Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Mikkel Damsgaard, Martin Braithwaite; Kasper Dolberg

Wales (4-2-3-1): Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell, Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore

No More Posts Available.

No more pages to load.