Denpom Lanudal Juanda gelar Apel Khusus dan syukuran dalam rangka HUT Ke-78 Pomal.

Denpom Lanudal Juanda gelar Apel Khusus dan syukuran dalam rangka HUT Ke-78 Pomal.

Daerah55 Dilihat

 

TNI AL-Dispen Puspenerbal (21/2/2024).
Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Juanda menggelar Apel Khusus dalam rangka HUT Ke-78 Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dipimpin Kasilidkrimpam Denpom Lanudal Juanda, Mayor (PM) Suprapto di Lapangan Apel Mako Lanudal Juanda, Selasa kemarin.

Selesai Apel Khusus, Denpom Lanudal Juanda menggelar syukuran potong tumpeng HUT Pomal Ke-78 di Halaman depan Kantor Denpom Lanudal Junada.

Dandenpom Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Fahrurrozi dalam amanatnya yang dibacakan Kasilidkrimpam Denpom Lanudal Juanda mengatakan bahwa HUT Ke-78 Pomal merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan dan apa yang harus dilaksanakan ke depan.

“Korps Polisi Militer Angkatan Laut berkewajiban menjadi teladan bagi prajurit dalam rangka menumbuhkan jiwa kedisiplinan para prajurit militer,” terang Dandenpomal Lanudal Juanda. Terangnya.

Hari jadi ini lanjutnya, mengambil tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

Pomal menjadi satuan yang mandiri sebagai penegak hukum di lingkungan TNI AL, Pomal dituntut agar menguasai UU Militer dan Sipil sebagai bekal untuk menjalankan tugasnya dan bisa menjadi contoh bagi Prajurit dan masyarakat sekitar.

Sementara itu Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, yang kehadirannya diwakilkan Palaksa Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Mashabi, mengucapkan Dirgahayu Pomal Ke-78 Semoga semakin solid dan semakin eksis dalam menegakan disiplin prajurit dan menjadi contoh khususnya di Lanudal Juanda.