Di balik kesuksesan pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merebut juara turnamen bulu tangkis Kumamoto Japan Masters 2023

Di balik kesuksesan pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merebut juara turnamen bulu tangkis Kumamoto Japan Masters 2023

Olahraga44 Dilihat

Di balik kesuksesan pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung merebut juara turnamen bulu tangkis Kumamoto Japan Masters 2023, di Kumamoto, Minggu (19/11/2023), ternyata ada kisah tersendiri. Saat bertarung melawan juara Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei di final Japan Masters, ternyata kondisi Gregoria tidak prima, karena kapalan di kedua telapak kakinya robek.

Saat bertarung di laga pamungkas Japan Masters, Gregoria harus menahan nyeri karena kapalan di kedua telapak kakinya robek.

“Kapalan di telapan kaki sebelah kiri sudah robek dari awal dan di gim kedua, gantian telapak kanannya juga robek, tetapi berkat keinginan yang kuat, dia bisa menjadi juara,” kata asisten pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung, Herli Djaenudin.

Herli lebih jauh mengatakan, menghadapi unggulan ketiga Chen Yu Fei, Gregoria harus mengandalkan teknik sebagai senjatanya. Tidak boleh terbawa pola permainan lawan yang powerfull. Variasi pukulan-pukulan Gregoria harus menjadi penentunya.

“Lawan Chen Yu Fei itu Gregoria tidak boleh bermain kuat dan mengandalkan power. Dia harus menggunakan variasi pukulannya yang memang sulit ditebak lawan. Ternyata itu berhasil,” ujar Herli.

Herli mengakui beberapa kali Gregoria terpancing adu reli panjang yang banyak merugikannya.

“Namun, setelah diingatkan, dia bisa kembali ke cara pemainaan dia untuk mematikan Chen Yu Fei,” tegas Herli.