Di tengah masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap

oleh -1.361 views

Di tengah masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap tanah air yang sudah rindu beradu kecepatan, yaitu melangsungkan kompetisi Balap di Rumah 2021 Season 2.

Balap di Rumah ini diinisiasi oleh 3 pembalap nasional Rizal Sungkar, Rama Danindro dan Bani Ismiarso. Setelah berlangsungnya ronde pertama pada 11 Juli 2021 lalu, Ronde kedua akan digelar di Srkuit Silverstone International hari Minggu ini (18/7/2021) lewat game Assetto Corsa di platform PC.

Ronde pertama dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sim Racer dari tim LOR x Gamasala merupakan juara Ramadan Balap Indonesia 2021, Moreno Pratama, membuktikan kualitasnya dengan memenangkan elite class, disusul oleh Jaka Siswoyo dan Daffa Ardiansa di posisi kedua dan ketiga.

Lalu pada challenger class, sim racer Muhammad Andri Abirezky berhasil menjadi yang tercepat disusul oleh Irfan Nur Hidayat dan Timo Iskandar di posisi kedua dan ketiga. David Djaja menjadi yang teratas di Clubman Class diikuti oleh Gugun Wiranto dan Michael Christian di posisi selanjutnya. Terakhir, pada Novice Class, Aryandi berdiri di puncak podium diiringi Yuda Adi Saputro dan Adi Prawira dibelakangnya.

Gelaran Balap di Rumah 2021 Season 2 kali ini didukung oleh para sponsor BMW Indonesia, Samsung Indonesia, Catatan Harian Si Boy, La Vida, dan H. Putra 969 Racing Team. Kompetisi BDR kali ini menggunakan mobil BMW M4 GT4 yang sangat menantang skill para pembalap untuk bisa mengendalikan dan menguasai mobil yang bertenaga 440 HP tersebut.

Akan ada kejutan spesial pada ronde kedua Balap di Rumah kali ini yaitu akan ada Indonesian Racing Drivers Invitational Race, dimana pembalap-pembalap Indonesia akan dikumpulkan dan diadu kemampuannya pada balap khusus mereka menggunakan simulator di masa PPKM darurat ini.

Ronde kedua Balap di Rumah 2021 Season 2 akan disiarkan langsung lewat channel YouTube Balap di Rumah pada Minggu (18/7/2021) besok. Siaran akan dimulai pada pukul 13.00 WIB, disusul oleh pertandingan Novice Class pada pukul 13.30 WIB.

Setelah itu dilanjutkan oleh Clubman Class pada pukul 14.10 WIB, Challenger Class pada pukul 15.00 WIB, kelas teratas Elite Class pada pukul 15.55 WIB, dan ditutup dengan Invitational Race pada pukul 16.55 WIB.

Siaran langsung Ronde Kedua Balap di Rumah 2021 Season 2 dapat langsung diakses lewat link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=QgRDy5A068M

No More Posts Available.

No more pages to load.