Dian Sastrowardoyo, hal pertama yang muncul di benak banyak orang mungkin perannya sebagai Cinta di Film

oleh -543 views

Menyebut nama Dian Sastrowardoyo, hal pertama yang muncul di benak banyak orang mungkin perannya sebagai Cinta di Film Ada Apa Dengan Cinta?. Meski bukan film pertamanya, patut diakui jika dari situ laj, nama besar Dian sebagai aktris terbangun beriringan dengan suksesnya film AADC mengawali kebangkitan industri film Indonesia di awal milenium.

Bersama Nicholas Saputra, perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu lantas menjadi salah satu icon kebangkitan dunia film tanah air. Istri dari Indraguna Sutowo itu kemudian seolah menjelma menjadi jaminan sukses sebuah produksi film layar lebar. Puncaknya, Dian mendapat ganjaran Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2004.

Kini, hampir 20 tahun setelah sukses sebagai Cinta, Dian Sastrowardoyo tetap menunjukkan kecintaannya pada dunia seni peran. Terhitung sejumlah judul film populer seperti Pasir Berbisik, Kartini dan The Night Come From Us menjadi segelintir karya lain alumni Gadis Sampul 1996 itu dalam berakting.

Selain masih aktif berakting, ia pun sudah mencoba peruntungan lain sebagai satu dari lima sutradara yang terlibat dalam film Quarantine Tales. Di samping itu, Dian juga sempat menjajal hal baru sebagai produser dan sukses melahirkan film panjang berjudul Guru-Guru Gokil.

Serupa dengan kariernya yang cemerlang, kehidupan pribadi Dian Sastrowardoyo juga tak kalah inspiratif. Dian menjadi satu dari segelintir publik figur yang sukses memisahkan karier dan kehidupan pribadinya dengan apik tanpa mengorbankan salah satunya.

Menikah dengan Indraguna Sutowo pada 2010 lalu, Dian Sastrowardoyo kini sudah dikaruniai dua anak bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Sudah menginjak 10 tahun, rumah tangganya dengan Indraguna Sutowo terbilang selalu harmonis tanpa pernah sekalipun dihinggapi isu tidak sedap.

Meski punya karier cemerlang, Dian tak lantas jumawa ketika berada di rumah. Dian sadar betul perannya sebagai istri sekaligus ibu merupakan part berbeda dari statusnya sebagai bintang di industri perfilman. Untuk keluarga, ia rela menanggalkan jubah keartisannya dan mengambil peran lain sebagai ibu rumah tangga.

Selain dari dua aspek tersebut, nama Dian Sastrowardoyo pun semakin harum karena kemampuannya memberikan inspirasi positif bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan. Lewat sejumlah aktivitas sosial yang dijalani, salah satunya lewat Yayasan Dian, ia menjelma menjadi role model perempuan independen Indonesia yang sukses dalam pekerjaan dan rumah tangga, tapi tanpa mengesampingkan haknya sebagai manusia merdeka yang ingin berguna bagi orang banyak.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.