Diduga Mark-Up DD, Pj Kakon Kemuning Pulang Panggung Jadi Tersangka.

oleh -892 views

Tanggamus–Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus Di Talang Padang, melakukan gelar perkara (Press Release) terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pembangunan fisik dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2019 di Pekon Kemuning, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus dan menetapkan inisial (R) sebagai tersangka. ( Kamis 20-Mei-2021 ).

Pasalnya Pj Kepala Pekon Kemuning dengan inisial (R) diduga telah menyalahgunakan kewenanganya dengan modus Mark-up terkait pembangunan 7 (Tujuh) kegiatan fisik yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Dana Desa 2019 Pekon Kemuning, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus yang telah dilakukan penghitungan kerugian Kerugian Keuangan Negara oleh Inspektorat Kabupaten Tanggamus.

Dikatakan oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus di Talang Padang (Kacabjari) Ali Habib,SH,MH bahwa kerugian negara mencapai lebih kurang 200 juta maka atas perbuatan tersebut, pihak penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Tanggamus Di Talang Padang menetapkan tersangka dengan inisial R (PNS/ Pj. Kepala Pekon Kemuning), yang disangka / diduga melakukan perbuatan melawan hukum.

” sesuai dengan penyidikan dari kami dan telah dihitung kerugian negara mencapai kurang lebih 200 juta ” jelasnya dikantor Kamis siang 20-Mei-2021

Ditegaskannya, adapun sebagai mana diatur tersangka inisial (R) melanggar Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 Jo. Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dan ditambah dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“terhadap tersangka dilakukan penahanan di Rutan Kota Agung selama 20 (dua puluh) hari kedepan terhitung hari ini, dengan alasan kekhawatiran tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana” tandasnya. (A1)

No More Posts Available.

No more pages to load.