Diduga Pelaku Jaringan Narkoba, Pria Ini Diringkus Kapolsek Murung Pudak

oleh -317 views

 

Kalsel – Petugas Polsek Murung Pudak berhasil menangkap seorang pria inisial AR (23) yang diduga pelaku tindak pidana tanpa hak menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan dan tanpa hak Memiliki, Menyimpan, Menguasai, atau Menyediakan Narkotika golongan I jenis sabu-sabu pada Kamis (21/01) malam.

AR(24), warga Desa Tanta Kecamatan Tanta, Tabalong ditangkap petugas Polsek Murung Pudak di Pinggir Jalan Kupang Kel. Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Petugas menyita barang bukti berupa 1 buah Kotak rokok yang didalamnya berisikan 1 biji batu kecil dan terdapat 1 paket serbuk bening yang diduga narkotika golongan I Jenis sabu-sabu dengan berat 0,27 Gram. Selanjutnya 1 unit sepeda motor jenis honda merek scoopy warna Abu-abu nomor Polisi KH 4985 YJ dan 1 buah hp.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Iptu Samsu Suargana, S.AP membenarkan giat penangkapan pria inisial AF(23, warga Deda Tanta yang diduga pelaku tindak pidana tanpa hak menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan dan tanpa hak Memiliki, Menyimpan, Menguasai, atau Menyediakan Narkotika golongan I jenis sabu-sabu pada Kamis (21/01) malam.

Petugas menyita barang bukti 1 paket serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,27 Gram dan barang bukti lainnya.

Penangkapan AF hasil dari pengembangan kasus dari Sdr. Inisial MHR(28) yang sudah ditangkap petugas sebelumnya dengan kasus yang sama.

728×90 Leaderbord

Dijelaskan bahwa AF alias Pentol awalnya dihubungi petugas yang sedang menyamar untuk membeli sabu, kemudian AF mengatakan nanti 1 paket sabu diletakan di pinggir jalan Kupang, Belimbing Raya. Sekitar jam 23.00 wita petugas menuju lokasi dan berhasil menangkap AF yang sedang melintas menggunakan kendaraan honda scoopy di jalan kupang tersebut. Pada saat ditangkap AF berupaya menghilangkan barangbukti dengan cara membuang kotak rokok, namun aksinya terlihat petugas. Petugas pun langsung perintahkan AF untuk mengambil kotak rokok tersebut dan ternyata ketika diperiksa didalamnya terdapat 1 biji batu kecil dan 1 paket sebuk bening diduga natkotika jenis sabu-sabu.

Akhirnya AF beserta barangbukti dibawa ke Polsek Murung Pudak guna pemeriksaan lebih lanjut.

“AF mengakui telah menjual sabu kepada Sdr. MHR. Dan AF mendapatkan sabu masih dalam penyelidikan petugas Polsek Murung Pudak”, ucap Iptu Samsu Suargana, S.AP.(*).