Dimasa Pandemi Covid -19, MPLS Daring SMK KAL-1 Libatkan Orang Tua Siswa

oleh -72 views

 

Surabaya,(14/07)Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angngkatan Laut ( SMK KAL-1) Surabaya , selama 3 hari melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah / MPLS secara Daring diikuti oleh seluruh siswa baru pada tahun pelajaran 2021/2022. MPLS Daring secara resmi dibuka oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si secara live dari studio daring yang di desain untuk pelaksanaan pembelajaran selama pandemi covid .

Menurut kepala sekolah tersebut, MPLS memang harus dilaksanakan secara daring mengingat kondisi pandemi covid yang hingga saat ini belum reda, MPLS Daring merupakan salah satu produk untuk mengawali pembelajaran bagi siswa baru. MPLS akan dilaksanakan 14 hingga 16 Juli dengan rangkaian kegiatan mulai pengenalan manajemen sekolah, pengenalan visi dan misi sekolah, pengenalan tata tertib sekolah, pengenalan dunia usaha dan dunia industri, pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan bengkel tempat praktek, pengenalan beberapa esktra kurikuler (drum band, pramuka , dayung, futsal, garjas TNI –Polri dll).

Pada tahun pelajaran 2021/2022 SMK KAL -1 Surabaya melaksanakan 5 program keahlian/ jurusan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Audio Video dan Teknik Logistik yang baru saja di buka pada tahun ini, hingga saat dibuka MPLS jumlah siswa baru yang sudah terdaftar resmi berjumlah 213 siswa. Namun bagi masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya yang putra-putrinya belum mendapatkan sekolah , SMK KAL-1 masih terbuka dan siap menerimanya.

Secara keseluruhan MPLS daring yang dilaksanakan oleh SMK KAL -1 sangat positif, sejumlah orang tua siswa bahkan secara aktif mengikuti secara daring mendampingi putra-putrinya, dan inilah satu keunggulan yang didapat dari program MPLS daring yang telah di sosialisaikan oleh Kepala sekolah hingga seluruh program pembelajaran sekolah yang akan dilaksanakan dapat diketahui oleh orangtua siswa. Dengan terjalinnya komunikasi dari manajemen sekolah, siswa dan orang tua dapat menimbulkan harapan baru, siswa dapat menyerap seluruh materi pembelajaran dengan baik sehingga kedepan menjadi kunci kesuksesan dalam meraih cita-citanya.

Salah satu ungkapan orang tua siswa yang dapat dihubungi melalui seluler, Yuwita Chrisnawati orang tua siswa dari Naufal Rifki Pradita kelas XTITL memberikan tanggapan bahwa : “MPLS daring SMK KAL-1 memiliki satu keunggulan di mana kedekatan antara siswa dengan seluruh manajemen sekolah/ guru sangat terlihat , mereka bersatu- padu akan menghantarkan putra-putrinya meraih cita-cita melalui SMK KAL-1” ungkapnya(yht/dar).

No More Posts Available.

No more pages to load.