DINAMIKA PEMBINAAN PERSONEL MELALUI RANGKAIAN “TOUR OF DUTY” DAN “TOUR OF AREA”

oleh -104 Dilihat

 

Jakarta, 23 Maret 2022 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memimpin acara pengambilan sumpah, penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan di lingkungan Kolinlamil bertempat di Gedung Laut Nusantara, Rabu (23/3)

Jabatan yang diserahterimakan dalam acara tersebut yakni Asisten Logistik Pangkolinlamil, Staf Ahli D Jemen Kolinlamil, Staf Ahli E Teklog Kolinlamil, Staf Ahli F Binpotnas Angla Kolinlamil, Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil, Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 dan Koodinator Staf Administrasi Pangkolinlamil.

Serah terima jabatan Aslog Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (T) Al Imran kepada Kolonel Laut (T) Siswanto, Staf Ahli D Manajemen dari Kolonel Laut (S) Subiyantoro kepada Kolonel Laut (S) Sigit Dandung Utomo, Staf Ahli E Bidang Teknologi Logistik Kolonel Laut (T) Riandani diserahkan kepada Panglima Kolinlamil, Staf Ahli F Pembinaan Potensi Nasional Angkutan Laut dari Kolonel Laut (P) Soleh kepada Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa.

Selanjutnya, jabatan Kadisinfolahta diserahkan dari Kolonel Laut (E) Arif Agus Suharto kepada Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar, Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dari Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi kepada Kolonel Laut (P) Yohanes Upang, dan Koordinator Staf Administrasi Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (P) Yohanes Upang kepada Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi.

Dalam sambutan yang dibacakannya, Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan ini merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan roda organisasi, agar senantiasa menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu.

“Kebutuhan personel pada organisasi baru, maupun tuntutan pemenuhan personel pada organisasi tertentu secara tidak langsung juga berpengaruh terhadap mutasi jabatan di Kolinlamil. Oleh karena itu serah terima jabatan ini, hendaknya dimaknai sebagai sebuah proses alamiah yang harus dilalui untuk dapat memahami dan melaksanakan kepercayaan dari Pemimpin.” lanjutnya.

Sebelum menutup sambutannya, Panglima Kolinlamil mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdian serta usaha-usaha dan pemikiran yang telah diberikan dalam upaya memajukan organisasi Kolinlamil seraya berharap semoga keberhasilan dan pengalaman yang didapatkan selama di Kolinlamil dapat dijadikan sebagai bekal penugasan di tempat yang baru.

“Kepada para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan jabatan yang diamanahkan Pemimpin TNI Angkatan Laut di Kolinlamil. Saya yakin dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, pejabat baru akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya.” tandas Panglima Kolinlamil.

Dalam suatu kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono meyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AL diharapkan mampu menyegarkan organisasi dan memunculkan ide dan pemikiran baru demi kemajuan suatu organisasi. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.