Dinkes Natuna Turut Dukung Program TMMD 110/Natuna Berupa Penyuluhan Kesehatan

oleh -102 views

 

 

NATUNA, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna turut mendukung program TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021. Dalam kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengungkapkan bahwa penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bunguran Timur pada Rabu (17/3/2021). Penyuluhan sendiri terkait stunting dan tentang vaksinasi Covid-19.

”Kemudian ada posbindu atau pos kegiatan terpadu untuk pemeriksaan warga, seperti cek gula darah, tensi dan lain sebagainya,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa di Kecamatan Bunguran Timur ada tiga daerah yang masuk lokus stanting. Yakni Desa Batu Gajah, Kelurahan Ranai dan Kelurahan Bandar Syah.

”Terkait hal tersebut, makanya salah satu kegiatan kita untuk mengatasi yakni dengan mengadakan penyuluhan,” jelas dia.

728×90 Leaderbord

Terkait TMMD sendiri, lanjut Hikmat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna karena telah menfasilitasi dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan tersebut.

”Dengan adanya TMMD ini, turut membantu pelaksanaan program-program Dinkes Kabupaten Natuna. Kami berharap TMMD ini berkelanjutan dan luaskan lagi jangkauannya,” ujar dia.

Dengan adanya penyuluhan tersebut, Hikmat berharap agar masalah stunting di Kabupaten Natuna dapat segera diatasi.

”Dalam waktu dekat, masyarakat Natuna juga akan mendapatkan vaksin Covid-19. Diharapkan kepada masyarakat nanti kalau sudah ada jadwal vaksin, tidak perlu ragu karena InsyaAllah vaksin yang diberikan itu sudah dilakukan uji klinis dan halal,” paparnya.

(Red)