Dipimpin Pj Kakon Sunoto, Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Terus Bebenah

Lampung58 Dilihat

DNewsradio PRINGSEWU –Giat membangun untuk kemanfaatan masyarakat dan keindahan Pekon, Pj Kakon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Sunoto.,SE bangun rabat beton dan rehab gapura balai pekon yang dialokasikan dari Anggaran Dana Desa 2024 tahap pertama. Senin 20/5/24.

 

Pembangunan tersebut terlaksana atas permintaan warga masyarakat melalui musyawarah dusun yang menghasilkan keputusan dan harus ditaati oleh seluruh elemen Pemerintahan Pekon/Desa, Sukorejo Kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu.

 

Pj Kakon Sukorejo kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut untuk memudahkan segala aktivitas lalulintas mengangkut hasil pertanian dan usaha lainnya bagi warga masyarakat Pekon pengguna jalan.

 

” Semua kegiatan fisik tersebut, sebelumnya dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan warga masyarakat dan sebagai Pemerintah Pekon kami hanya melaksanakan apa yang sudah menjadi rumusan di musyawarah dusun sebelumnya ” jelasnya.

 

 

Lebih lanjut (Pj) Kakon Sukorejo menekankan bahwa pada dasarnya semua lapisan warga masyarakat berkewajiban memajukan Pekon ini di segala bidang, dan sudah menjadi tanggung jawab bersama. Ia juga berharap agar apa yang dibangun pihak Pekon bisa bermanfaat.

 

” Untuk bangunan rabat beton ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 2,5 meter, dengan ketebalan 12 centimeter dan lokasinya persis disamping Balai Pekon dan termasuk merehab Gapura Balai dan Kantor Pekon ” imbuhnya.

 

 

Terpisah Harun Al Rasid, A.md, selaku Sekdes dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pekon Sukorejo mengatakan bahwa demi kepentingan warga masyarakat, pihak pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu akan membangun Jalan Usaha Tani di enam dusun demi memperlancar pendistribusian hasil bumi.

 

” Pekon Sukorejo masih banyak membutuhkan pembangunan infrastuktur, jadi kami akan berencana membangun Jalan Usaha Tani di enam dusun, dan semoga bisa terlaksana ” tutup Sekdes Sukorejo. (Doni)