Dirlat Kodiklatal Pimpin Apel Gelar Kelengkapan Denmalat Latihan Armada Jaya Ke-39 TA 2021

oleh -246 views

 

Kodiklatal Surabaya, 17 Juni 2021, Direktur Latihan (Dirlat) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) Armada Jaya Ke-39 TA 2021 memimpin apel Gelar Kelengkapan sekaligus mengecek kesiapan Detasemen Markas Latihan (Denmalat) dalam mendukung Latihan Armada Jaya Ke-39 TA 2021. Adapun apel gelar kelengakapan tersebut dilaksanakan dilapangan Apel Martadinata , Kamis, (17/6/2021).

Dalam pelaksanaan apel gelar kelengkapan yang dilanjutkan inspeksi tersebut Wadirlat Latihan Armada ke-39 TA 2021 didampingi Komandan Denmalat (Dandenmalat) Kolonel Mar Darwin Tambunan yang sehari harinya menjabat Danpusdikbanpur Kodikmar Kodiklatal. Selain Dandenmalat hadir pula para Kasie dibawah Denmalat.

Dalam pengarahannya personel Denmalat merupakan tim aju yang berangkat mendahului untuk mendukung suksesnya latihan puncak TNI AL Armada Jaya ke-39 Tahun 2021. Menurutnya personel Denmalat bekerja secara tim oleh sebab itu kekompakan dalam bekerja sangat diperlukan.

“Sebelum berangkat cek kembali kelengkapan peralatan yang diperlukan pastikan sesuai dengan ceklist yang sudah terdaftar, selain itu agar masing masing personil saling mengingatkan.” Jelas Pati Bintang satu di pundak ini.

Kepada para personil Denmalat Wadirlat Aramada Jaya menyampaikan bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid 19, oleh sebab itu agar personil Denmalat tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan setiap waktu. Menurutnya sebagai unsur pendukung personil Denmalat akan selalu berinteraksi dengan masyarakat daerah latihan oleh sebab itu agar memperhatikan asupan makan supaya imun tubuh tetap kondisi bugar.

Untuk keberangkatan personil Denmalat direncanakan tanggal 21 Juni 2021, sebelum berangkat agar diyakinkan para personil Denmalat bebas dari Covid 19 dengan melaksanakan Tes Swab di Satuan Kesehatan Kodiklatal. Selama embarkasi, pelaksanaan latihan didaerah latihan hingga kembali kepangkalan, Wadirlat Armada Jaya ini juga berpesan agar memperhatikan keselamatan personil dan material yang dibawa.

Selain itu agar senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berangkat dalam keadaan aman dan lengkap, kembali kepangkalan dalam kedaan aman, lengkap dan selamat juga. Hal yang tak kalah penting adalah melaksanakan kegiatan dengan penuh keyakinan dan loyalitas serta dedikasi tinggi dalam pengabdian.

No More Posts Available.

No more pages to load.