Disdikbud Kota Tangerang menyatakan sedang berupaya mempersiapkan kembali metode belajar tatap muka yang terhenti akibat pandemi Covid-19

oleh -231 views

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang menyatakan sedang berupaya mempersiapkan kembali metode belajar tatap muka yang terhenti akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menjalankan program vaksinasi bagi tenaga pendidik dari mulai level Playgroup hingga SMP.

Disdikbud menyatakan sebanyak 50% tenaga pendidik di Kota Tangerang telah menerima vaksin sebagai upaya memperkecil dampak penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“Mulai sekarang kaitan sarprasnya mereka (sekolah) sudah mengantisipasi. Jadi secara berkala dibersihkan terus, persiapan alat kesehatan terus berkaitan dengan persiapan untuk tatap muka juga disiapkan dari sekarang, dan untuk tenaga pendidik sudah 50% dari total target 21.000 lebih guru yang telah menerima vaksinasi Covid-19,” ungkap Jamaluddin selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang saat dihubungi media, Kamis (1/4/2021).

Jamaluddin sendiri berharap program vaksinasi yang dilakukan kepada seluruh tenaga pendidikan di Kota Tangerang bisa rampung Mei atau Juni 2021.

“Kalau dari rencana kami, Juli 2021 besok diharapkan kita sudah kembali mulai proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Untuk bisa ke dalam tahap tersebut pastinya kita harus mempersiapkan skemanya sehingga nantinya saat dimulai proses KBM akan bisa disesuaikan dan bisa dijalankan dengan baik oleh semua pihak,” lanjutnya.

Skema yang tengah dipersiapkan oleh Disdikbud tentunya akan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kota Tangerang.

“Jadi mungkin skemanya bisa dua shift atau seminggu sekali, sesuai arahan Pak Menteri 50:50 atau dua shift. Semua prokes sudah kita siapkan. Nanti minimal di tingkat SD, SMP, hingga SMA saja dulu. Jadi sekarang kita lagi kaji, kita siapkan jadwal, siapkan gurunya. Semua kita siapkan agar nantinya proses KBM Tatap Muka tidak malah menimbulkan klaster baru,” tandasnya.

728×90 Leaderbord