Diskusi Asyik Pariwisata Bersama Pengurus GENPPARI Sukabumi

0 76

dnewsradio – Villa dan Resort Yustik Selabintana Sukabumi menjadi salah satu tempat wisata favorit di Sukabumi. Selain tempatnya asyik, lokasinya dekat dari pusat kota, tempatnya juga indah dan lengkap. Sangat cocok juga bagi penyelenggaran model pelatihan outbound karena lokasinya dilengkapi dengan bumi perkemahan.

Media pada Selasa (6/8) menghubungi Dede Farhan Aulawi selaku Ketua Umum GENPPARI melalui sambungan telepon yang baru saja mengunjungi objek wisata tersebut dalam rangka memenuhi undangan para calon pengurus GENPPARI Sukabumi. Pada kesempatan tersebut Dede menjelaskan secara rinci apa saja yang mendasari latar belakang pendirian organisasi GENPPARI ini. Tataran mikro dan makro perekonomian dibahas secara detail dan rinci, dimana semua bermuara pada pentingnya memajukan pariwisata Indonesia yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan destinasi wisata yang dimiliki negara lain. Keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif yang dimiliki pariwisata Indonesia, harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Ujar Dede.

Pertemuan juga dihiasi dengan diskusi hangat model GENPPARI, yaitu DAHSYAT singkatan Dengan aangat, Asyik dan bermanfaat. Penguasaan Dede dalam bidang kepariwisataan menjadi modal dasar kenapa GENPPARI bisa berkembang dengan cepat di tanah air. Daerah – daerah banyak yang menyambut hangat dan penuh antusias sekaligus menggantungkan harapan agar pariwisata di daerahnya bisa maju seperti daerah lainnya. Kreatifitas berfikir para pucuk pimpinan GENPPARI yang dilengapi dengan dinginnya sentuhan tangan bisnisnya melengkapi kemampuan yang banyak diharapkan oleh para investor yang berniat untuk menginvestasikan dananya di bidang kepariwisataan. Terang Dede.

Selanjutnya Dede juga menambahkan, bahwa sektor pariwisata sesungguhnya adalah area pertandingan Indonesia di kancah Internasional. Jika pariwisata Indonesia maju, maka kecintaan warga negara terhadap negerinya bisa meningkat. Di samping itu, sektor pariwisata juga akan menggerakan sektor ekonomi masyarakat lainnya seperti pelaku usaha bidang perhotelan, rumah makan, UKM, dan lain – lain. Itulah sebabnya GENPPARI atas dasar kesadaran kolektif secara bersungguh – sungguh ingin memajukan pariwisata tanah air. Jelas Dede mengakhiri percakapan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ