Diterpa Banjir Bandang, 73 Hektar Kebun Masyarakat Desa Sawa Rusak, Belum Ada Bantuan Pengganti

oleh -630 views

 

Namlea – Kurang lebih  73 Hektar Kebun milik masyarakat Desa Sawa Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru rusak berat akibat diterpa banjir bandan pada bulan maret 2021.

Akibat curah hujan tinggi, Kebun Petani Desa Sawa diterpa musibah banjir bandang, dengan ketinggalan air mencapai hingga 1,5 meter.

Talip Umamity, salah satu warga setempat yang juga korban banjir ini mengungkapkan, bahwa banjir bandang kali ini cukup parah, pasalnya merusakan kebun sebanyak 73 hektar.

Harapan Talip kepada pemerintah baik di daerah maupun pemerintah pusat agar kiranya dapat memberikan bantuan pengganti kepada korban banjir bandan karena kebun-kebun milik mereka tidak bisa dipulihkan lagi karena pagar sudah pada rusak begitupun tanaman semua pada rusak.

hasil konfermasi pihak media dengan kepala desa sawa saudara Jufri Bugis lewat telp selulernya beliau mengatakan bahwa kalau bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Buru belum ada sama sekali yang ada hanya bantuan penerintah lewat BNPB adalah normalisasi sungai.

Tambah Kades bahwa beliau lagi mengupayakan bantuan lain ke Pemda namun tidak bisa terlalu diharapkan karena sifatnya beliau sudah berupaya dengan menyurati Pemda,” tuturnya

728×90 Leaderbord

“disisi lain konfermasi pihak media kami dengan Kadis Sosial Sdr. La Idi, S.Sos., beliau mengatakan bahwa mengenai bantuan Banjir Bandan yang terjadi di Desa Sawa beberapa hari kemarin itu tidak tersedia bantuan kepada korban banjir tersebut.” Tutupnya.

 

Rilis ( Syam /BuseronlineNews.com)