Ditlantas Polda Banten Gelar Personel Melaksanakan Pengamanan Jalur dan Pengawalan Perjalanan Wapres RI

oleh -90 Dilihat

 

Serang – Ditlantas Polda Banten menerjunkan Personilnya untuk pengamanan jalur dan pengawalan VVIP perjalanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan rombongan dari Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten menuju ke Istana Wapres Jakarta pada Minggu (27/03).

Adapun petugas yang melaksanakan Pengawalan yaitu AKP Bambang Ahmad, Bripka Deri dan Briptu Oky sementara untuk petugas pengamanan jalur yang dilintasi rombongan Wakil Presiden RI di bawah kendali Kompol Tri Wilarno.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI melibatkan seluruh unsur pengamanan.

“Dalam pengamanan dan pengawalan perjalanan Wakil Presiden RI, personel Ditlantas Polda Banten berkolaborasi bersama dengan personel Satbrimob Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten, Polres Serang, Polresta Tangerang, dan TNI serta unsur pendukung lainnya,”kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan seluruh jalur yang dilewati telah diamankan.

“Personel Ditlantas melakukan back up di jalur yang akan dilintasi oleh orang nomor dua di Indonesia tersebut menuju Istana Wakil Presiden Jakarta, Kami terjunkan 35 personel membantu Polres Serang dan Polresta Tangerang dengan melibatkan personel dari seluruh Subdit yang ada di Direktorat Lalu Lintas dalam pengamanan dan pengawalan,”tutur Budi Mulyanto.

Saat ditemui di lokasi Tri Wilarno menyampaikan personel yang bertugas dilapangan selalu berkoordinasi dalam pengamanan jalur perjalanan rombongan Wakil Presiden RI untuk rute yang akan dilalui kembali ke Istana Wapres Jakarta.

“Kita selalu berkoordinasi dengan Polres jajaran, TNI dan unsur pendukung lainnya dalam pengamanan jalur perjalanan rombongan Wakil Presiden ke Istana Wapres Jakarta baik untuk rute perjalanan maupun rute alternatif yang akan dilalui, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar tanpa hambatan,” tuturnya. (Bidhumas)

No More Posts Available.

No more pages to load.