Donny Alamsyah pun punya cara tersendiri untuk tetap bersilaturahmi di momen lebaran bersama keluarga

oleh -842 views

Untuk kali kedua, pemerintah melarang adanya mudik di momen lebaran guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Bahkan, berkumpul keluarga pun menjadi hal yang diimbau untuk dihindari di masa pandemi. Terkait hal itu, aktor Donny Alamsyah pun punya cara tersendiri untuk tetap bersilaturahmi di momen lebaran bersama keluarga.

Hal itu diungkapkan Donny Alamsyah di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini. Ketimbang mengambil risiko berkumpul dengan kerumunan yang besar, ia dan keluarga memilih untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk bersilaturahmi.

“(Lebaran) Sekarang nggak bisa ke mana-mana, nggak bisa ngapa-ngapain juga. Biasanya keluarga ngumpul, sekarang dibatasi. Ya, kami komunikasi jarak jauh sajalah, Zoom atau apa pun,” ungkap Donny Alamsyah.

Tadisi Mudik

Seperti masyarakat pada umumnya, Donny mengakui bahwa dirinya pun menjadi salah satu orang yang memiliki tradisi mudik saat lebaran. Namun, ia punya cara khusus untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas menuju kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Sebelum tahun 2007 itu jalan (mudik) sebelum Lebaran, cuma karena macetnya gila-gilaan, setelah itu kita mudiknya dua minggu setelah lebaran,” katanya.

Kudapan Favorit

Dan untuk urusan kudapan khas Lebaran yang menjadi favoritnya, Donny pun menyebut beberapa makanan. Hampir sama seperti yang lain, ketupat dipadukan dengan opor ayam menurutnya menjadi hidangan yang paling cocok dikonsumsi ketika Lebaran.

“Opor ayam, sayur labu, sayur kayak lontong sayur, terus daging semur apa. Menu-menu kayak ketupat, kolang-kaling gitu lah,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.