Dorong Peningkatan Ekosistem Electrifying Vehicle di Kalbar, PLN Hadirkan SPKLU di Hotel Mercure Pontianak

Dorong Peningkatan Ekosistem Electrifying Vehicle di Kalbar, PLN Hadirkan SPKLU di Hotel Mercure Pontianak

Daerah164 Dilihat

 

Pontianak Kalbar,Mercure menjadi Hotel Pertama di Kalbar yang Memiliki Fasilitas SPKLU.

Dorong peningkatan ekosistem Electrifying Vehicle (EV) di Kalimantan Barat, PLN kembali hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman Hotel Mercure Pontianak. Peresmian SPKLU kelima di Kalbar ini dilakukan oleh General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, didampingi oleh General Manager Mercure & Ibis Pontianak City Center, Ricky Coen Arifin, dan Operation Manager Wuling & Hunday, Marcella Yunetta Sari, pada kamis kemarin tanggal 6 Juli 2023.

General Manager PLN UID Kalbar,dalam press rilisnya ke media Jumat (7/7),” Wahyu Jatmiko, menuturkan bahwa SPKLU yang diresmikan ini merupakan lokasi ke 5 yang berada dalam pelayanan PLN Kalbar.

“Ini merupakan titik ke lima yang ada di Kalimantan Barat, dan Hotel Mercure menjadi hotel pertama di Kalbar yang memiliki fasilitas SPKLU. Sebelumnya ada di Gaia Mall, Singkawang, Sanggau dan Ketapang”, ucap Jatmiko.

Jatmiko menambahkan, dengan bertambahnya SPKLU di Pontianak. Para pengguna kendaraan listrik akan lebih merasa aman dalam kebutuhan pengisian daya kendaraan.

“Semoga para pengendara mobil listrik tidak khawatir ketika berkendara berkeliling Kalbar. Rencana kedepan kami akan membangun 5 kembali”, tutup Jatmiko.

Ucapan terimakasih juga diberikan oleh General Manager Mercure & Ibis Pontianak City Center, Ricky Coen Arifin, atas dukungan yang diberikan oleh PLN dalam rangka peningkatan layanan hotel Mercure.

“Kami ucapkan terimakasih, karena kita menjadi hotel pertama yang miliki SPKLU”, ucap Ricky.

Ricky juga mendukung upaya untuk meningkatkan penggunaan kendaraan listrik, dan harapannya acara ini mampu menginspirasi hotel-hotel di kota lainnya.

“Dengan memiliki SPKLU di hotel pertama di Kalimantan Barat ini harapannya menjadi percontohan untuk sister-sister hotel lainnya”, pungkas Ricky

Operation Manager Wuling & Hyundai, Marcella Yunetta Sari, juga mengapresiasi kegiatan ini. Disebutkan bahwa ini merupakan jawaban dalam antusias masyarakat Kalimantan Barat dalam menggunakan kendaraan listrik.

“Kami mengapresiasi atas peresmian SPKLU di hotel Mercure. Sekaligus menjadi kabar baik untuk konsumen-konsumen kami”, kata Marcella.

Marcella juga mengapresiasi upaya yang dilakukan PLN dalam percepatan transisi kendaraan listrik, dimana dengan ekosistem yang ada dan disertai dukungan akan memberikan kepercayaan terhadap konsumen.

“Dengan adanya sinergi antara PLN, kami produsen juga para pelaku usaha seperti hotel Mercure akan memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan listrik di kota Pontianak”, tutup Marcella.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *