Dosen STTAL Membekali 900 Mahasiswa PPNS Sukolilo Surabaya Tentang Pemantapan Pelatihan Kedisiplinan, Kewiraan, dan Wawasan Kebangsaan (PKKWK).

oleh -4 Dilihat

 

TNI AL – STTAL Surabaya, (27/11).

Dalam upaya.menumbuh kembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan terkait dengan nila- nilai urgensi yang tinggi jiwa kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda salah satunya para mahasiswa baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Sukoilo Surabaya, menerima Pemantapan Pelatihan Kedisiplinan, Kewiraan, dan Wawasan Kebangsaan (PKKWK) oleh para Instruktur/Dosen dari Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang berkedudukan di lingkungan kedinasan TNI Angkatan Laut Bumimoro Surabaya, yang di Pimpin Ketua Tim/Instruktur Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.T., dan didampingi oleh Letkol Laut (T) Aris Tri Ika R. S.T. ,M.T., M.Tr.Opsla, Mayor Laut (T) Yunus E. Patabang, S.T., M.T., serta didukung enam instruktur/ pelatih yang berlangsung selama dua hari di Kampus Gedung Aula PPNS Jl. Teknik Kimia Kec. Sukolilo Surabaya. Minggu (27/11/2021)

Pelatihan pendalaman materi tentang Pemantapan Pelatihan Kedisiplinan, Kewiraan, dan Wawasan Kebangsaan (PKKWK) dilaksanakan selama dua hari dari tgl.26 -27 Nopember 2021, secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum melaksanakan kegiatan pelatihan seluruh peserta dan panitia melaksanakan pemeriksaan GeNose terlebih dahulu.
Penyampaian materi dari team STTAL dilaksanakan secara Joyfull learning dan meaningfull learning sehingga emosi peserta didik dapat tertawa (laughter), bergairah (exited), dan tertantang (chalenged) dengan isi materi Peraturan baris berbaris, Game, yel-yel dan diskusi.

Kegiatan pelatihan pendalaman materi wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilakukan instruktur yang berpengalaman dari Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) ini, kepada para mahasiswa baru Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan karakter dan watak tertentu terkait dengan jiwa kebangsaan dan bela negara, dengan harapan para peserta bisa menyerap materi-materi yang diberikan instruktur dengan penuh semangat, untuk dapat berguna dikegiatan perkuliahan lingkungan kampus PPNS sebagai generasi penerus bangsa, ” Ungkap Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.T.

Sumber : Kabagpen STTAL

No More Posts Available.

No more pages to load.