DPD II Partai Golkar Dan AMPG Tanggamus Hadiri Kegiatan Di Sumberejo

oleh -251 views

Tanggamus– DPD II dan AMPG Tanggamus dampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kunjungan resminya yang mendampingi kunjungan Menteri Koperasi & UKM RI, Drs. Teten Masduki dan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Dr. Sofyan A Djalil ke Sumberejo Kabupaten Tanggamus. Minggu (28/02/21).

Untuk kunjungan kali ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga sebagai ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung mengawali dengan melakukan peninjauan kelahan kebun pisang yang berlokasi dipekon Sumberejo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Lahan pertanian kebun pisang tersebut memiliki luas 0,5 Ha yang berlokasi pada 450 mdpl, dikelola secara bersama oleh masyarakat petani dengan Koperasi Produsen Tani Hijau Makmur dibawah binaan PT. Great Giant Pineapple.

Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus Heri Ermawan mengatakan bahwa kegiatan hari ini bersama AMPG KabupatenTanggamus adalah dalam rangka mendampingi dan pengawalan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga sebagai ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

Heri menjelaskan, dalam lawatannya kali ini Gubernur Arinal bersifat hanya mendampingi kedua menteri tersebut yang ingin berdialog langsung dengan warga dan pengelolaan pisang mas, agar keberhasilan yang dicapai oleh Sentra Pisang Mas ini dapat ditularkan didaerah -daerah lainnya yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kita patut berbangga karena Kabupaten Tanggamus memiliki sentra industri perkebunan yang dapat dibanggakan, apalagi sentra Pisang Mas ini akan dijadikan contoh kepada daerah-daerah lainnya ” jelasnya.

728×90 Leaderbord

Sementara itu Ketua AMPG Tanggamus Hendrawan Adam yang juga anggota DPRD Fraksi Golkar menambahkan selain mengunjungi lahan kebun pisang Gubernur Arinal dan rombongan Menteri melakukan kegiatan peninjauan tempat pengelolaan Pisang (Packing House) yang dikelola oleh Kelompok Tani Arjuna yang berlokasi desa Sumber Mulyo dusun IV Kecamatan Sumber Rejo Kabupaten Tanggamus.

Masih kata Ketua AMPG Tanggamus, dalam arahannya, Menteri Koperasi dan UKM RI, berharap agar pengusaha dan petani dapat terus bermitra dan petani agar memanfaatkan koperasi sebagai wadah untuk mengembangkan usaha perkebunan pisang.

” Menteri Koperasi dan UKM juga mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang RI saat ini adalah dalam rangka memberikan dukungan kepada UKM dan dunia usaha yang ada di Provinsi Lampung ” jabarnya.

” Setelah selesai di Sentra Pisang Mas, rombongan bergerak kepusat pembuatan kerajinan kain tenun Pekon Sumbermulyo ” tandasnya