DPP KWRI Berduka di Tinggalkan Dewan Etik H. Herman Suriawijaya Senior Wartawan 3 Jaman

oleh -175 views

 

Lebak l Keluarga besar DPP Komite Wartawan Reformasi Indonesia, berdukacita karena telah ditinggalkan wartawan senior 3 jaman yang juga selaku Dewan Etik di Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI).

Beliau adalah H. Herman Suriawijaya tercatat sebagai wartawan senior yang tak pernah kenal lelah untuk membesarkan KWRI.
H. Herman Suriawijaya meninggal dunia karena sakit dan sepuh, di rumah sakit UMMI, Selasa (14/9/2021).

Ketua DPC KWRI Kabupaten Lebak Maman Supratman biasa dipanggil Aditya menyatakan bahwa bagi KWRI Banten khususnya KWRI di Kabupaten Lebak sebuah kehormatan dan serta kebanggaan dapat mengenal sosok Alm. H. Herman Suriawijaya, karena dengan kondisi serta usianya yang sudah sepuh tetapi tetap menyempatkan untuk dapat hadir di acara pengukuhan dan pelantikan DPD Banten serta DPC se-kabupaten atau kota di Banten yang bertempat di BIM Cimesir, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, (5 Nopember 2020) lalu.

“Kepergian beliau sungguh tak disangka, karena sebelumnya Abah Haji Herman sempat datang dan menghadiri acara pengukuhan Plt DPC KWRI Pandeglang belum lama ini, di Labuan, Pandeglang Sekertariat DPC KWRI Kabupaten Pandeglang, Banten,”katanya.

Menurut Aditya, Semangat beliaulah yang membuat keluarga besar DPC KWRI Kabupaten Lebak merasa kehilangan atas kepergian beliau. Karena dengan kondisi sudah sepuh tapi tetap memberikan semangat kepada KWRI Banten.

“Selamat jalan Abah Haji Herman Suriawijaya semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya, diterangkan kuburannya, diterima Iman dan islamnya serta Chusnul khotimah, Amien YRA,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP KWRI Ozzy Sulaeman Soediro mengucapkan duka yang sangat mendalam atas nama almarhum dan keluarga besar H. Herman Suriawijaya memohon kiranya dibukakan pintu maaf bila ada kesalahan almarhum selama hidup.

“Inalillahi wa inalillahi rojiun, telah berpulang H. Herman Suriawijaya pada hari ini Selasa (14/9) di rumah sakit UMMI, pada pukul 01.05 wib dan kepada segenap keluarga besar KWRI, memohon kepada semua yang ada di KWRI untuk dapat memaafkan beliau semasa hidup,”ucapnya.

” Terimakasih atas atensi dan perhatian dari keluarga besar KWRI, Almarhum sangat bangga dengan KWRI dan pesan beliau agar seluruh pengurus dan anggota untuk selalu kompak bersatu dalam membangun KWRI sekalipun beliau sudah tidak ada, mohon doa dan semoga beliau diberikan tempat terbaik disisinya,”pungkas Ozzy.

DPD KWRI Provinsi Banten H. Edy Murfik menambahkan terakhir beliau ke Banten dalam rangka acara di DPC KWRI Kabupaten Pandeglang.

“Terakhir saya dan rekan KWRI di banten bersama Abah Herman, saat beliau berobat di anyer. Sempat bercanda dan tertawa, sambil menikmati gorengan di labuan, Pandeglang-Banten. Terimakasih rekan-rekan KWRI di Cilegon dan Pandeglang, yang telah bersedia ikut menemani beliau saat di Banten. Selamat jalan H. Herman Suriawijaya, Semoga almarhum chusnul khatimah,”tutup H. Edy Murfik.(dit)

No More Posts Available.

No more pages to load.