Dua film anyar Hollywood menarik perhatian publik di awal tahun 2021

oleh -1.101 views

Dua film anyar Hollywood menarik perhatian publik di awal tahun 2021. Film tersebut adalah Wonder Woman 1984 dan film animasi bertajuk, Soul. Kini, keduanya tengah bersaing ketat untuk menjadi film yang menghasilkan pendapatan terbanyak.

Masih menempati posisi pertama di puncak box office Hollywood, film pahlawan super garapan DC masih terlihat terus menambah pendapatan sejak rilis Desember 2020 lalu. Dilansir VarietyWonder Woman 1984 meraup pendapatan sebesar US$ 5,5 juta atau Rp 76 miliar.

Seperti yang diketahui, pendapatan pekan ke dua ini memang lebih sedikit dari pekan pertama yang mencapai US$ 16,7 juta atau Rp 236 miliar. Namun, pendapatan pekan ini masih terbilang bagus untuk film yang tayang di tengah pandemi.

Atas raihan angka tersebut, Wonder Woman 1984 menoreh prestasi sebagai film dengan pendapatan terbanyak dalam pekan debut pada box office Hollywood selama pandemi. Diana Prince sukses mengalahkan film Tenet yang meraup pendapatan sebesar US$ 9,35 juta.

Tidak ingin membuang kesempatan yang berada di depan mata, kesuksesan film superhero ini membuat rumah produksi Warner Bros langsung menggarap Wonder Woman 3. Film itu akan kembali disutradarai Patty Jenkins yang sebelumnya menggarap film pertama dan Wonder Woman 1984.

Di lain sisi, momen liburan keluarga ini juga dimanfaatkan oleh film animasi yang diproduksi Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures, Soul juga tidak mau kalah. Film ini berhasil menempati peringkat pertama box office Tiogkok pada penayangan pekan kedua sejak rilis dengan pendapatan sebesar US$ 13,8 juta atau setara Rp 191 miliar.

Sebagaimana dilansir Variety, pendapatan tersebut jauh lebih besar dari pekan pertama yang hanya mencapai US$ 5,5 juta. Capaian ini menandakan bahwa, musim libur seperti Tahun Baru bisa menarik banyak penonton datang ke bioskop.

728×90 Leaderbord

Pencapaian ini membuat Soul menjadi film dengan pendapatan terbanyak selama akhir pekan Tahun Baru. Soul mengalahkan Wonder Woman 1984 dan film animasi Ponyo yang tayang bersamaan.

Agensi tiket lokal, Maoyan, memprediksi Soul akan meraup pendapatan sebesar US$54 juta sampai akhir penayangan di Tiongkok. Bila prediksi tersebut tepat, Soul akan menjadi film produksi Pixar dengan pendapatan terbanyak kedua di Tiongkok, setelah Coco yang meraih, US$189 juta.

Secara keseluruhan, peringkat kedua box office Tiongkok ditempati film komedi lokal bertajuk Warm Hug, disusul Shock Wave 2 yang sudah tayang selama tiga pekan.