Dua gol Kylian Mbappe membawa tim tamu Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan tipis, 2-1

Olahraga295 Dilihat

Dua gol Kylian Mbappe membawa tim tamu Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan tipis, 2-1, di kandang Auxerre, Senin (22/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ke-27 tersebut membawa PSG kian dekat ke tangga juara. Saat ini pasukan Christophe Gaultier mengoleksi 84 poin atau unggul enam poin atas penghuni urutan kedua yakni Lens dengan dua pertandingan tersisa.

Sementara kekalahan ke-18 kalinya ini membuat Auxerre hanya menempati posisi satu tingkat di atas zona degradasi. Dengan koleksi hanya 34 poin, Auxerre cuma unggul satu poin di atas penghuni urutan ke-17, Nantes.

Bermain di pertandingan pekan ke-36, PSG mengusung formasi 3-4-3. Kylian Mbappe menjadi andalan di barisan depan bersama Hugo Ekitike dan Lionel Messi.

Juan Bernat dan Warren Zaire Emery menjadi sayap di sisi kiri dan kanan. Fabian Ruiz berduet dengan Marco Verratti di janrung lini tengah. Sementara tiga bek di barisan belakang dipercayakan kepada Danilo Pereira, Sergio Ramos, dan Marquinhos. Mereka mengawal kiper Gianluigi Donnarumma.

Di kubu tuan rumah, pelatih Christophe Pélissier menurunkan formasi 3-4-2-1. Posisi kiper dipercayakan kepada Andrei Radu. Kiper asal Rumania ini dikawal tiga bek yakni Rayan Raveloson, Jubal, dan Souleymane Toure.

Empat pemain di lini tengah yakni Akim Zedadka, Han-Noah Massengo, Birama Toure, dan Gideon Mensah. Nuno Da Costa menjadi ujung tombak tunggal ditopang Gauthier Hein dan Lassine Sinayoko.

Kylian Mbappe membawa tim tamu unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Penyerang Timnas Prancis ini menjebol gawang Radu memaksimalkan sodoran Fabian Ruiz.

Nbappe hanya butuh dua menit untuk mencetak gol keduanya. Kali ini dia mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Tuan rumah mempertipis ketinggalan melalui aksi Sinayoko pada menit ke-51. PSG tampil dominan dengan mencatat 63% penguasaan bola.

Meski kalah jauh dalam penguasaan bola, Auxerre berhasil melepaskan tujuh tendangan tepat ke gawang yang membuat Donnarumma harus bekerja keras. Kiper asal Italia ini mencatat enam penyelamatan yang membuat gawangnya tidak kebobolan lebih banyak.

PSG menyisakan dua pertandingan yakni bertandang ke Strasbourg pada Minggu (28/5/2023) dini hari WIB serta menjamu Clermont pada Minggu (2/6/2023) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *