Dua Hari menjelang Iven Pacu jalur, Polres Kuansing tinjau Arena Pacu Jalur Tepian Rajo

Diva News, Riau135 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Pangean – Dua hari menjelang Iven Kebudayaan Pacu jalur di Tepian Rajo Kecamatan Pangean di laksanakan, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, yang di wakili oleh Kabg Ops Kompol Hendri Suparto, S.Sos cek lokasi Arena Pacu Jalur Tepian Rajo.

 

Dalam Pengecekan lokasi Arena Pacu jalur Tepian Rajo dihadiri oleh, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Kompol Hendri Suparto,S.Sos, KBO Lantas Iptu Bambang Saputra, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra,SE, Sekretaris Panitia Pacu Jalur Tepian Rajo Kec. Pangean Zulfahmi Abdah,SE.MM, Kapolsek Pangean AKP Sony,JR diwakili Kanit Intel Bripka A. Nopa, Datuk Penghulu Nen Berompek dihadiri Datuk Muaranso Abdul Kadir dan Datuk Topo Ubandi Yusuf, serta Panitia Gelanggang Tepian Rajo Kec. Pangean, Rabu (7/6/2023).

 

Dalam Sambutannya, Kabg Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto,S.Sos menyampaikan kepada panitia agar menjaga situasi Kamtibmas selama Iven Pacu jalur di selenggarakan.

 

“Saya berharap Kepada panitia Pacu Jalur Kec. Pangean agar menjaga situasi Kamtibmas selama perhelatan pacu jalur berlansung dan bersikap tegas sesuai aturan yang telah disepakati bersama saat Technikal Meating, dan Kepada Panitia Pelepas di Pancang Star menjalankan aturan sesuai kesepakatan bersama saat Technikal Meating jangan ada terjadi hal yang akan memicu terjadinya gesekan antar atlit pacu dengan panitia pelepas, “terang Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto,S.Sos dalam sambutanya.

 

Lebih lanjut Kabg Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto,S.Sos mengatakan para pengurus agar terus ber koordinasi dengan panitia dan jam 18:00 WIB tidak adalagi kegiatan Pacu jalur.

 

“Kita berharap kepada para pengurus jalur Agar selalu berkoordinasi dengan Pihak keamanan saat adanya gesekan antar atlit pacu dan adanya terjadi gangguan Kamtibmas saat acara pacu jalur di tepian rajo berlansung, Untuk P3K air agar sediakan Spedboat 5 buah, 3 di Finish dan 2 untuk menolong anak pacuan yang jatuh saat mendayung, ini juga perlu kita tekankan, Pukul 18.00 wib tidak ada lagi kegiatan pacu jalur untuk menghindari miss komunikasi panitia dengan jalur yang akan berlomba, “imbuh Kabg Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto,S.Sos.

 

Di samping itu Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra,SE dalam sambutanya mentakan ucapan terimah kepada tim polres Kuansing telah hadir dalam peninjauan lokasi pacu jalur Tepian Rajo.

 

” Saya ucapan terima kasih kepada tim Polres Kuansing yang di wakilkan oleh Kabag Ops Kompol Hendri Suparto,S.Sos dan Kapolsek Pangean AKP Sony,JR yang diwakili Kanit Intel Bripka Nopa yang telah berkoordinasi dengan panitia pacu jalur tepian rajo Kec. Pangean sebelum acara yang akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 09 Juni 2023. Kami berharap Kepada Polres Kuansing agar menempatkan personil pada titik rawan dserta menjaga Kamtibmas selama acara pacu jalur berlansung untuk menghindari segala kemungkinan yang akan terjadi nantinya, “tutup Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra,SE.

 

Sumber : Humas Polres Kuansing

( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *