Dua perumahan di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terendam banjir hingga sepaha orang dewasa

Dua perumahan di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terendam banjir hingga sepaha orang dewasa

Nasional673 Dilihat

Dua perumahan di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terendam banjir hingga sepaha orang dewasa, Selasa (27/6/2023). Derasnya hujan sejak sore membuat wilayah ini lumpuh total.

Selain karena debit air hujan yang cukup tinggi hujan deras mengakibatkan aliran sungai meluap. Genangan air juga diperparah dengan buruknya drainase. Petugas BPBD dan Damkar turun tangan untuk memompa air agar lekas surut.

Salah satu titik yang terparah ada di Perumahan Griya Jaya Cikeas yang ketinggiannya mencapai 1 meter. Sementara di Perumahan Griya Bukit Jaya Cicadas banjir juga menggenangi ruas jalan, dari arah Citeureup menuju Gunung Putri. Bahkan air juga sempat masuk ke dalam lapak-lapak milik pedagang.

Meski sudah menjadi lengganan banjir warga mengaku banjir kali ini terbilang cukup tinggi akibat luapan anak kali Cikeas. Buruknya Drainase juga menjadi penyebab genangan air makin parah.

“Tiap terjadi hujan ini baru kali ini banjir, maksudnya sering hujan tapi nggak banjir parah ini benar benar banjir nya luar biasa ini. Kan Selokan yang mampat yang ini yang paling parah dalam banget, ” ujar Rina .

Untuk mempercepat air surut, Tim BPBD Kabupaten Bogor bersama petugas Damkar menurunkan dua unit pompa air.

“Di pemukiman ini ada dua, di Kecamatan Gunung Putri ini pertama Perumahan Griya, kedua Griya Kaya. Kenapa banjir karena Perumahan ini hampir sama tingginya dengan aliran sungai anak kali Cikeas. Tiap hujan banjir, ini agak tinggi,” Ujar Petugas BPBD Bogor Sopyan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *