Dua tim sepak bola Indonesia, TimBahagiAIA Men dan Women, berhasil meraih peringkat dua

Olahraga324 Dilihat

 Dua tim sepak bola Indonesia, TimBahagiAIA Men dan Women, berhasil meraih peringkat dua (runner up) dalam AIA Championship 2023 untuk kategori sepak bola laki-laki dan perempuan, yang diselenggarakan di Tottenham Hotspur Training Ground di London, Inggris.

Kompetisi sepak bola tahunan yang membuka kesempatan bagi talenta-talenta sepak bola untuk menjajal kemampuan mereka di ajang berskala internasional. Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengatakan bangga dengan prestasi kedua tim dari Indonesia yang berhasil menjadi runner up dalam kejuaraan 2023 di London.

“Perjalanan kompetisi kedua tim yang terdiri dari karyawan, tenaga pemasar, mitra serta rekan media, sejak awal hingga mencapai prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk bergerak aktif melalui olahraga,” ucapnya dalam keterangannya, dikutip Kamis (25/5/2023).

Tim BahagiAIA menunjukkan penampilan yang luar biasa sepanjang Kejuaraan 2023 di London dengan berhasil mendominasi fase grup tanpa kekalahan melawan tim Korea Selatan dan Singapura. Hasil tersebut menjadikan kedua tim Merah Putih keluar sebagai juara grup sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.

Di semifinal, kembali menunjukan permainan gemilang dengan menumbangkan tim Vietnam untuk maju ke partai final. Pada pertandingan final, kedua Tim BahagiAIA harus puas dengan posisi ke-2 setelah tunduk dari tim Thailand melalui drama adu penalti.

Sebelum terbang menuju London, kedua tim Indonesia yang terdiri dari tujuh laki-laki dan tujuh perempuan mengikuti pelatihan intensif selama dua hari di Lapangan Dewa United yang berlokasi Tangerang Selatan. Selain mendapat pelatihan fisik dan simulasi tanding, kedua tim juga dibekali dengan motivasi dan team building untuk menguatkan kerja sama tim.

Setibanya di London, Tim BahagiAIA bersama tim lainnya berkesempatan mengunjungi markas Tottenham Hotspur dan menyaksikan secara langsung pertandingan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur melawan Brentford pada hari Minggu (20/5). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari dukungan AIA sebagai mitra sejati Tottenham Hotspur selama lebih dari satu dekade.

Kathryn mengungkapkan kunjungan tim sepak bola ke markas Tottenham Hotspur merupakan pengalaman berharga bagi talenta sepak bola Indonesia, sejalan dengan komitmen Indonesia untuk memotivasi masyarakat agar berpartisipasi dalam olahraga guna terciptanya hidup aktif dan sehat di bawah program “AIA Sepak Bola Untuk Negeri”.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari kemitraan yang telah terjalin selama satu dekade antara AIA Group dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner. Dengan visi yang sama, kami dan Spurs bekerja sama untuk terus memfasilitasi sekaligus mengembangkan talenta sepak bola di berbagai negara. Di Indonesia, melalui program ini kami telah membantu memfasilitasi dan mengembangkan ribuan talenta muda untuk aktif dan berprestasi melalui sepak bola,” ujarnya.

Kemitraan ini telah berhasil membawa ratusan talenta muda sepak bola untuk latihan dengan standar internasional di AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand. Selain itu kemitraan ini juga telah memfasilitasi dan mengembangkan lebih dari 2.000 talenta muda sepak bola di Indonesia dengan melibatkan pelatih-pelatih dari International Development Coach Tottenham Hotspur.

Sebelumnya kejuaraan ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi. Tahun ini, AIA Championship kembali digelar sebagai ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi antar anggota AIA dari berbagai negara, termasuk Hong Kong, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *