Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Selo Komsos dengan Petani Cabe

Daerah244 Dilihat

 

Boyolali. Guna menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa oramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Sertu Aldi melaksanakan komsos serta pendampingan terhadap Ibu Darmini ( 47 ) petani cabai. Dukuh Ngargosari Desa Saden Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Minggu ( 11/06/23)

Komsos merupakan salah satu bentuk jurus jitu yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa Sertu Aldi mengatakan tanaman cabe rawit merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman cabe ini, mengharuskan petani untuk selalu mengeceknya.

“Dalam pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini, mencegah lebih baik dari pada mengobati”, ujarnya.

“Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini.” pungkas Babinsa

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *