DUKUNG PEMBELAJARAN TATAP MUKA, SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL LINDUNGI PELAJAR DENGAN VAKSIN

oleh -92 views

 

Jakarta, 16 September 2021,Satya Wira Jala Dharma. Sekolah di wilayah Jabotabek segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), meski digelar secara terbatas dan dengan beberapa ketentuan, diantaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan siswa yang telah mendapat vaksinasi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut dengan sigap membantu pemerintah memberikan vaksinasi kepada para pelajar lewat penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Perguruan Islam Elnur Elkasysyaf, Bekasi, Kamis (16/9).

Dalam serbuan kali ini sebanyak 800 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan TNI AL bagi pelajar sekolah tersebut. Selain itu aksi sosial ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-76 TNI AL.

Ketua yayasan Kyai Ahmad Kholid Dawam dan pengurus turut terlibat dalam mengatur para pelajar peserta vaksinasi.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi para pelajar, maka seluruh civitas akademika yang belum divaksin diwajibkan untuk vaksin. Hal ini tidak lain adalah bentuk ikhtiar yayasan dalam mengikuti anjuran Pemerintah dan menjadikan Yayasan Perguruan Islam Elnur Elkasysyaf yang sehat dan terhindar dari Covid-19.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengungkapkan jika menjelang dimulainya proses belajar mengajar tatap muka pelajar sekolah saat ini, maka TNI AL melalui jajarannya mulai menjadikan pelajar sekolah sebagai target sasaran serbuan vaksinasi seperti yang dilaksanakan hari ini kepada pelajar Yayasan Perguruan Islam Elnur Elkasysyaf.

“Seperti kemarin sudah kita laksanakan di Mako Kolinlamil, Pandeglang, Cikarang dan kini di Tambun, Bekasi. Harapannya para pelajar dapat mencapai herd immunity, dan semuanya sehat sehingga para pelajar bisa melaksanakan proses belajar mengajar yang terlaksana dengan aman dan nyaman“ terang Panglima Kolinlamil.

“Kenapa kita sasar vaksin ini ke sekolah-sekolah dan yayasan pendidikan, karena kemarin tujuan kita banyak dilaksanakan di daerah pesisir dan kawasan pelabuhan. Walau belum terpenuhi semuanya, dan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut karena menjelang proses mengajar bertatap muka sehingga kita sasar ke sekolah – sekolah,” lanjut Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga mengatakan bahwa dalam serbuan vaksinasi tersebut tidak hanya pelajar Yayasan Perguruan Islam Elnur Elkasysyaf saja yang ikut vaksin, tapi masyarakat sekitar juga bisa ikut bergabung. “Diharapkan masyarakat sekitar juga ikut bergabung untuk vaksinasi, sehingga sasaran vaksinasi dapat terlaksana,” pungkas orang nomor satu di Kolinlamil ini. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.