Dukung Pemerintah, Lantamal XI Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19.

oleh -101 Dilihat

 

Merauke, 19 April 2022. TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke tetap gencar dan tak pernah surut dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massif bagi masyarakat di wilayah Merauke. Kali ini kegiatan vaksinasi digelar di Lapangan Mandala Merauke yang diikuti Dinas Kesehatan Lantamal XI Merauke dan turut diikuti tenaga Kesehatan dari Korem 174/ATW, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dan Dokkes Polres Merauke, pada hari Selasa (19/04/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dan vaksin yang digunakan bersumber dari TNI. Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menggelar serbuan vaksinasi. Hal ini juga selaras dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI Angkatan Laut harus berperan aktif dalam melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pantauan dilapangan antusias masyarakat untuk ikut divaksin Covid -19 sangat tinggi terutama para masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Setidaknya terdapat 90 orang berhasil divaksin, dengan rincian dosis satu 24 orang dan dosis ketiga 60 orang dengan vaksin jenis Pfizer dan 3 orang menerima vaksin dosis satu dan dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac. Sementara itu di tempat terpisah Rumkital Lantamal XI Merauke juga melaksanakan serbuan vaksinasi dengan vaksin jenis Pfizer, dengan rincian dosis pertama 18 orang, dosis ketiga 10 orang serta 3 orang mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang kuat. Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm, yang ikut dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa syarat untuk mengikuti vaksinasi massal adalah mencapai umur yang cukup minimal 18 tahun dan membawa identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengatakan “TNI Angkatan Laut memiliki komitmen besar untuk mempercepat serbuan vaksinasi nasional demi terciptanya herd immunity di tengah masyarakat. Untuk itu, tim vaksinator Lantamal XI akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini hingga terbentuk sistem kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga penyebaran Virus Covid-19 dengan cepat dapat diatasi”.Ungkap Danlantamal XI
Lebih lanjut Danlantamal XI juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin dalam protokol kesehatan adalah kunci dalam melawan Covid-19 yang dibisa dilakukan oleh masyarakat. (Dispen Lantamal XI).

No More Posts Available.

No more pages to load.