Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Masjid Kodiklat TNI AL Disemprot Disinfektan

oleh -53 views

 

Kodiklatal Surabaya, 16 Juli 2020.Seiring dengan munculnya beberapa varian virus Covid-19 dan tingginya masyarakat yang terjangkit, Satgas Penanggulangan Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tetap melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas yang ada dilingkungan Kodiklatal. Adapun fasilitas yang mendapat penyemprotan tersebut adalah Masjid Quwatul Bariyah dan Masjid Ibadurohman yang letaknya didalam kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (16/7/2021).

Kegiatan penyemprotan kali ini diprioritaskan ke fasilitas sarana ibadah karena digunakan dalam kegiatan ibadah sholat Jumat yang tetap mengacu pada protokol kesehatan. Selain penyemprotan dalam ruangan tempat ibadah tim satgas penanggulangan Covid 19 tersebut juga melaksanakan penyemprotan komplek masjid seperti ruang takmir, taman, jalan dan halaman Masjid.

Dalam penyemprotan ini, Tim Satgas melibatkan empat personil Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Penyemprotan diawali dari ruangan masjid, mimbar imam kemudian menuju ruang takmir, halaman dan taman serta jalan disekitar masjid

Sejak merebaknya virus corona di Jawa Timur yang semakin tinggi hingga penerapan PPKM , Kodiklatal telah menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi

Selain penyemprotan di fasilitas ibadah tim Satgas penanggulangan Covid-19 juga mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa gedung fasilitas pendidikan Kodiklatal yang dilakukan secara periodik mulai ruang kelas, mesing atau barak hingga beberapa gedung Mako baik di Pusdik, Kodik maupun staf mako Kodiklatal.

No More Posts Available.

No more pages to load.