Dunia hiburan khususnya dunia komedi Indonesia berduka seiring kabar meninggalnya komedian Murfi Sembako

oleh -787 views

Dunia hiburan khususnya dunia komedi Indonesia berduka seiring kabar meninggalnya komedian Murfi Sembako yang pernah bergabung dengan group lawak Sembako yang digawangi oleh Yadi Sembako dan Kiwil. Kabar meninggalnya komedian Murfi sembako dikabarkan sahabatnya, Yadi Sembako dalam akun media sosialnya, Jumat (29/1/2021).

Innalilahi wainna illahi roji’uun. Selamat jalan sodaraku MURFI HIDAYAT (MURFI SEMBAKO) BIN SYAFEI pada hari ini jumat 29 januari 2021 Di rumah sakit Pelni petamburan jakarta,” ungkap Yadi Sembako.

Menurut Yadi yang dihubungi media secara terpisah, Murfi mengidap penyakit jantung dan menjalani perawatan di RS Pelni, Jakarta Pusat.

“Beliau meninggalnya sekitar pukul 14.49 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat. Beliau meninggal setelah beberapa waktu belakangan dirawat di RS Pelni karena ada gangguan dalam jantungnya,” tambahnya.

“Syafakilah murfi hidayat (murfi sembako) mohon doa temen2 dan ke iklasannya untuk kirimkan fatehah buat murfi hidayat bin syafei,” tegasnya.

Ungkapan belasungkawa atas meninggalnya komedian yang kini aktif berdakwah melalui komedi dakwah itu mengalir deras di media sosial. Hal tersebut terlihat dari unggahan sejumlah rekan dan publik figur yang selama ini kerap berinteraksi dengan almarhum.

Inalillahi wa inalillahi rojiun #alfatihah,” tulis artis Nabilla Gomes.

728×90 Leaderbord

Innalillahi wa innailaihi rajiun… Turut berdukacita yg dalam atas wafatnya saudara kita Murfi,” tulis Indro Warkop dalam akun media sosial Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski)

Murfi sendiri cukup terkenal di era tahun 90-an setelah dirinya dan juga Yadi sembako dan Kiwil membentuk grup lawak yang diberinama Sembako. Ketika itu grup Sembako aktif melawak di radio Suara Kejayaan. Pamornya turun pada saat radionya terdampak resesi ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1997. Terlebih saat grup tersebut bubar dan mereka harus menjalani kariernya masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga tentang kapan dan dimana rencananya almarhum akan dikebumikan.