Dunia hiburan khususnya dunia seni tari Indonesia berduka dengan kabar meninggalnya seniman tari Legong Ayu

oleh -811 views

Dunia hiburan khususnya dunia seni tari Indonesia berduka dengan kabar meninggalnya seniman tari Legong Ayu, Bulantrisna Djelantik di usia 74 tahun. Kabar duka ini diungkapkan seniman tari tradisional Didik Ninik Thowok dalam unggahannya melalui media sosialnya, Rabu (24/2/2021).

“RIP, Selamat Jalan Biyang Bulan Trisna Djelantik semoga damai disisi Tuhan,” tulis Koreografer sekaligus penari asal Solo itu.

Bupati Pesawaran

Diungkapkan Didik, pelestari tari tradisional asal Bali, tari legong itu meninggal pukul 00.30 pada Rabu (24/2/2021) akibat sakit yang dideritanya.

“Saya mendengar kabarnya tadi pagi. Jadi kami sesama seniman saling berkirim kabar, ketika ada kabar Bu Bulan meninggal, langsung kontak-kontakan dengan teman-teman lainnya. Beliau memang sudah sakit sejak lama dan sempat berobat juga ke Singapura. Meski tidak dekat, namun kami sesama seniman memang dekat banget, punya keterikatan secara emosional,” ungkap Didik.

Sebagai sesama seniman tari, Didik mengenal Bulantrisna sebagai sosok seniman yang hebat. Lantaran meski dirinya merupakan cucu dari raja terakhir di Kerajaan Karangasem, Bali, namun dirinya sudah mencintai dunia tari tradisional sejak usia 10 tahun.

Bahkan di zaman Presiden Soekarno, wanita kelahiran Belanda 8 September 1947 itu memang kerap diundang ke Istana Presiden Tampak Siring, Gianyar Bali untuk menari tarian legong yang menjadi tari tradisional Bali.

“Beliau seniman hebat dedikasi nya tidak diragukan lagi …. eyang DNT mengucapkan duka cita yang sangat dalam buat keluarga yang ditinggalkan,” tutup Didi dalam unggahannya.

728×90 Leaderbord